14 July 2018

Benarkah Es Krim “Pistachio” Akan Menjadi Nama Resmi Android P?


Android P

Android P telah diperkenalkan oleh Google di ajang Google I/0 beberapa waktu lalu. Meskipun demikian, raksasa internet tersebut hingga saat ini belum mau mengungkapkan nama resmi dari versi terbaru sistem operasi Android tersebut.

Baca juga:
Namun teka-teki mengenai nama resmi Android P ini sepertinya sedikit terungkap. Sebab, belum lama ini, salah satu seseorang pegawai dari Huawei tak sengaja "membocorkan" nama dari Android P ini melalui sebuah e-mail percakapan antara pegawai Huawei tersebut dengan konsumennya.

Adapun e-mail percakapan antara pegawai Huawei dengan konsumennya bisa kamu lihat pada screenshoot di bawah ini (klik gambar untuk memperbasar tampilan):

Android Pistachio

Dari screenshoot diatas, dapat kita lihat bahwa nama Android "Pistachio" tertulis dalam e-mail percakapan tersebut. Dan sebenarnya, bocoran nama "Pistachio Ice Cream" untuk Android P juga sempat lama beredar sejak Januari lalu.

Dan dugaan semakin kuat karena Huawei sendiri merupakan vendor rekanan Google yang cukup dekat. Sehingga besar kemungkinan "Pistachio" akan menjadi nama resmi untuk Android P.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Google selalu menggunakan nama camilan manis sebagai nama resmi untuk setiap versi Android. Dan penamaannya pun juga sesuai urutan abjad. Terakhir, Google menggunakan nama biskuit "Oreo" sebagai nama resmi untuk versi Android 8.0.

Namun perlu diperhatikan, bahwa informasi diatas masih hanya sebatas rumor saja. Jadi untuk lebih pastinya, kita nantikan saja informasi resminya dari Google yang kemungkinan akan diumumkan pada akhir Agustus mendatang.

UPDATE: Resmi Diumumkan, Nama Android P Adalah Android 9.0 Pie. Baca artikel selengkapnya disini.

Sumber: Kompas Tekno