Skip to main content

Asus Zenfone 5Q dengan Empat Kamera Resmi Hadir di Indonesia


Asus Zenfone 5Q

Selain merilis duo Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Max M1 dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta pada Senin kemarin (23/04/2018), ternyata, Asus masih memiliki kejutan dengan resmi memboyong Zenfone 5Q di Indonesia.

Baca juga:
Sekedar informasi, Zenfone 5Q adalah nama lain dari Zenfone 5 Lite yang diperkenalkan pertama kali oleh Asus di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari lalu. (Baca: Asus Zenfone 5 Lite Dirilis, Andalkan 4 Kamera Sekaligus)

Adapun keunggulan dari Zenfone 5Q adalah mengusung empat kamera sekaligus yang masing-masing memiliki konfigurasi dual-camera di belakang dan depan. Dual-camera di belakang masing-masing beresolusi 16 MP + 16 MP dengan lensa wide-angle 120 derajat serta didukung fitur Portrait mode, HDR mode, Super Resolution hingga 65 MP, PDAF, dan LED Flash.

Sedangkan dual-camera di bagian depannya masing-masing beresolusi 20 MP + 20 MP, sensor Sony IMX376, dengan lensa wide-angle 120 derajat, fitur GIF Animation, dan LED Softlight.

Asus Zenfone 5Q

Untuk mendukung kinerjanya, Zenfone 5Q ditopang oleh prosesor Snapdragon 630, GPU Adreno 508, RAM 4GB, memori internal 64GB, dukungan slot microSD terpisah, OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0, dan baterai 3300 mAh. Ada pula dukungan koneksi NFC serta fitur keamanan berupa sensor fingeprint dan face unlock.

Dari segi desain, Zenfone 5Q mengusung layar IPS dengan ukuran 6 inchi dan beresolusi Full HD+ serta memiliki aspek rasio layar 18:9. Tak cuma itu, body dari smartphone kelas menengah ini juga dipercantik dengan desain kaca lengkung 2.5D di bagian depan dan belakang, sehingga tampak lebih premium.

Bicara soal harga, Asus bakal menjual Zenfone 5Q dengan harga Rp 3.499.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Midnight Black dan Moonlight White.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.