Skip to main content

Asus Zenfone 5 Lite Dirilis, Andalkan 4 Kamera Sekaligus


Asus Zenfone 5 Lite MWC 2018

Selain seri Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, Asus juga memiliki Zenfone 5 Lite yang merupakan smartphone kelas menengah dan sekaligus menjadi varian terendah dari Zenfone 5 series yang resmi diperkenalkan oleh Asus pada ajang MWC 2018. Menariknya, meski hadir sebagai varian terendah, namun Zenfone 5 Lite dibekali dengan 4 kamera sekaligus!

Baca juga: Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Resmi Dirilis, Hadir dengan Desain Mirip iPhone X

Keempat kamera dari Zenfone 5 Lite ini masing-masing merupakan dual-camera di bagian belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.6, PDAF, dan LED Flash, serta dual-camera di bagian depan beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0, sensor Sony IMX376, dan softlight LED Flash.

Asus Zenfone 5 Lite MWC 2018

Berbeda dengan varian Zenfone 5 dan Zenfone 5Z yang desainnya "meniru" iPhone X, lengkap dengan "poni" (notch) di atas layar, desain layar dari Zenfone 5 Lite ini justru lebih oke, karena tidak ada notch-nya.

Layar dari Zenfone 5 Lite sendiri mengggunakan panel IPS seluas 6 inchi beresolusi Full HD+ dan aspek rasio layar 18:9. Sedangkan bagian belakangnya, posisi dual-camera dibuat secara vertikal, lengkap dengan sensor fingerprint dibawahnya.

Ada dua varian processor yang ada di Zenfone 5 Lite ini, yaitu Snapdragon 430 / GPU Adreno 505 dan Snapdragon 630 / GPU Adreno 508. Begitu pun juga ada dua varian memori, yaitu RAM 3GB / ROM 32GB dan RAM 4GB / ROM 64GB. Kedua varian Zenfone 5 Lite ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.0 dan baterai 3300 mAh.

Sama seperti Zenfone 5, sayangnya Asus juga belum mengungkapkan berapa harga resmi untuk Zenfone 5 Lite ini. Namun kabarnya smartphone ini akan dipasarkan pada Maret 2018 mendatang.

UPDATE: Asus Zenfone 5 Lite a.k.a Zenfone 5Q resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.



Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.