10 January 2018

Vivo Resmi Perkenalkan Smartphone Dengan Sensor Fingerprint di Layar Pertama di Dunia


Vivo In-Display Fingerprint

Setelah lama menjadi perbincangan, akhirnya Vivo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang mengadopsi teknologi sensor fingerprint di layar pertama di dunia dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini.

Teknologi fingerprint di layar (In-Display Fingerprint) yang disematkan oleh Vivo kedalam smartphone besutannya tersebut merupakan hasil kerjasamanya dengan Synaptics, perusahaan yang dikenal sebagai pengembang sensor touchpad untuk laptop.

Pada akhir tahun 2017 lalu, Synaptics telah merilis sebuah sensor optical terbarunya yang bisa disematkan di dalam layar, sensor tersebut bernama Clear ID FS9500.

Di ajang CES 2018, Vivo benar-benar berhasil memperlihatkan fingerprint di layar. Teknologi In-Display Fingerprint memungkinkan pengguna dapat membuka kunci smartphone melalui satu sentuhan sidik jari langsung pada layar smartphone.

Teknologi biometrik terbaru ini juga sekaligus diharapkan akan memberikan pengalaman otentikasi yang lebih nyaman dibandingkan teknologi fingerprint konvensional yang banyak di adopsi sejumlah smartphone yang ada dipasaran.

Masih penasaran? Berikut video demo dari teknologi In-Display Fingerprint di smartphone Vivo:


Bagaimana cukup inovatif bukan? Sayangnya, Vivo tidak mengungkapkan nama dari smartphone terbarunya tersebut dan juga detail spesifikasi hardware yang diusungnya. Namun Vivo memastikan bahwa smartphone ini telah siap diproduksi secara massal dalam waktu dekat.

UPDATE: Akhirnya Vivo secara resmi merilis nama dari smartphone berteknologi sensor fingerprint di layar (In-Display Fingerprint) pertama di dunia beserta beberapa spesifikasi yang diusungnya!. Baca artikel selengkapnya disini