25 January 2018

Smartphone dengan Sensor Fingerprint di Layar Pertama di Dunia, Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis!


Vivo X20 Plus UD

Di ajang CES 2018 yang telah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Vivo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang memiliki teknologi sensor fingerprint di layar (In-Display Fingerprint) pertama di dunia. Namun, saat itu Vivo belum mengungkapkan nama dari smartphone terbarunya tersebut dan juga detail spesifikasi hardware yang diusungnya.

Baca juga: Vivo Resmi Perkenalkan Smartphone Dengan Sensor Fingerprint di Layar Pertama di Dunia

Dan kini, akhirnya Vivo secara resmi merilis nama dari smartphone terbarunya tersebut dengan nama Vivo X20 Plus UD beserta beberapa spesifikasi yang diusungnya!

Vivo X20 Plus UD ini sebenarnya merupakan penerus seri Vivo X20 Plus yang dirilis September 2017 silam, spesifikasi yang diusungnya pun juga hampir sama. Namun pada seri X20 Plus UD ini, Vivo telah menyematkan teknologi sensor fingerprint yang tertanam di dalam layar.

Vivo X20 Plus UD

Vivo X20 Plus UD mengusung layar Super AMOLED seluas 6,43 inchi dengan desain FullView Display dan beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 pixel). Diantara front glass dan panel layarnya, terdapat sensor fingerprint buatan Synaptics dengan sistem photoelectric reflection technology. Teknologi sensor fingerprint di layar Vivo X20 Plus UD ini diklaim dapat membuka smartphone hanya dalam waktu 0,6 - 0,7 detik saja.

Untuk spesifikasi lainnya, Vivo X20 Plus UD ditenagai oleh processor Snapdragon 660, RAM 4GB, memori internal 128GB + slot MicroSD, OS Android Nougat, dan baterai 3800 mAh serta didukung fitur fast charging.

Sementara untuk fotografi, Vivo X20 Plus UD dibekali dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP + 5 MP dan juga dilengkapi dengan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 12 MP.

Kabarnya, Vivo akan membanderol Vivo X20 Plus UD dengan harga USD565 atau sekitar Rp7,5 jutaan. Belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia secara global.