10 January 2018

Energizer Power Max 600s, Andalkan Baterai yang Bisa Bertahan 16 Hari


Energizer Power Max 600s

Energizer dikenal sebagai produsen baterai terkemuka di dunia. Namun, belum lama ini produsen tersebut dikabarkan mencoba peruntungannya untuk turut meramaikan pasar smartphone dengan merilis produk smartphone pertamanya yang bernama Energizer Power Max 600s.

Energizer Power Max 600s memiliki kapasitas baterai yang jumbo, yakni sebesar 4500 mAh. Yang paling menarik, Energizer mengklaim bahwa daya baterai pada smartphone buatannya tersebut bisa bertahan hingga lebih dari 12 jam dalam pemakaian normal dan waktu standby hingga 16 hari.

Tidak hanya menawarkan daya tahan baterainya yang cukup lama, Energizer Power Max 600s juga dilengkapi fast charging untuk pengisian daya cepat dan Power Saving dimana baterainya dapat diisi dengan cepat melalui port USB Type-C.

Untuk spesifikasinya, Energizer Power Max 600s termasuk kedalam jajaran smartphone kelas menengah. Smartphone ini mengusung layar seluas 5,99 inchi beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 pixel) dan mengikuti tren rasio layar 18:9, sedangkan body bagian belakangnya menggunakan material carbon fiber, serta bentuk membulat di setiap sudutnya.

Sementara untuk dapur pacu Energizer Power Max 600s ini ditenagai oleh processor MediaTek Helio P25 Octa-core. Ada dua pilihan warna dengan konfigurasi memori yang berbeda, yaitu warna hitam dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta warna biru dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Energizer Power Max 600s

Sayangnya, Energizer Power Max 600s masih menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Belum diketahui apakah nantinya Energizer akan memberikan update Android Oreo atau tidak untuk smartphonenya ini.

Untuk fitur lainnya, Energizer Power Max 600s dibekali dengan dual-camera dibagian belakang beresolusi 13 MP + 5 MP dengan sensor Samsung dan LED Flash, kamera depan 8 MP dan LED Flash, sensor fingerprint, dual-SIM, 4G LTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi, dan slot MicroSD.

Kabarnya, Energizer Power Max 600s akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada pertengahan Januari 2018 ini. Namun hingga kini belum diketahui berapa harga dari smartphone ini.