Skip to main content

Inilah 10 Gadget Terbaik Sepanjang Tahun 2017


Di tahun 2017 ini, vendor-vendor teknologi ternama seperti Apple, Samsung, Microsoft, dan lainnya, semakin berlomba-lomba dalam meluncurkan produk gadget andalan mereka. Dan tentunya, produk-produk besutan mereka juga telah dibekali dengan berbagai inovasi teknologi terbaru.

Dan di tahun 2017 sendiri, bisa dikatakan merupakan tahun yang membawa banyak kemajuan, terutama di bidang teknologi. Dimana berbagai gadget seperti komputer, smartphone, smartwatch, smarthome appliances, hingga konsol game yang kini semakin canggih.

Baca juga: 10 Smartphone Android dengan Daya Tahan Baterai Terbaik Tahun 2017

Contohnya saja, perangkat assisten digital berbasis suara dan perangkat pintar seperti Amazon Echo dan Google Home kini semakin populer. Begitupun juga desain smartphone yang semakin futuristik.

Nah, dikutip dari Kompas Tekno dan Time.com, dari sekian banyak gadget yang pernah diluncurkan, ada 10 gadget terbaik di tahun 2017 ini.

Di urutan pertama, ada konsol game Nintendo Switch. Perangkat ini begitu populer karena mengusung konsep yang unik, yakni konsep konsol game portable. Nintendo Switch mengusung layar seluas 6,2 inchi serta dilengkapi dua buah controller bernama Joy-Con Nintendo di kedua sisinya yang bisa dilepas.

Nintendo Switch

Kemudian di urutan kedua, ada iPhone X. Smartphone flagship terbaru dari iPhone ini diluncurkan untuk memperingati 10 tahun Apple dalam berkiprah di industri smartphone. Berbeda dengan seri iPhone sebelumnya, iPhone X mengusung desain layar bezel-less dengan fitur andalan barunya berupa sistem pengenal wajah bernama Face ID. (Baca selengkapnya di: Apple Perkenalkan iPhone X, Usung Desain Bezel-less dan Berbagai Fitur Mewah)

iPhone X

Lalu di urutan ketiga, ada Microsoft Surface Laptop. Notebook besutan Microsoft ini diklaim memiliki performa terbaik, lebih irit baterai, dan tingkat keamanan yang lebih terjamin karena perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows 10 S yang hanya dapat menjalankan program-program yang berasal dari toko aplikasi Microsoft.
Surface Laptop Windows 10 S
Lebih lanjut, berikut ini adalah daftar lengkap dari 10 gadget terbaik sepanjang tahun 2017:
  1. Konsol game: Nintendo Switch
  2. Smartphone: iPhone X
  3. Notebook: Microsoft Surface Laptop
  4. Drone: DJI Spark
  5. Smartphone: Samsung Galaxy S8
  6. Konsol game: Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic
  7. Asisten virtual (speaker pintar): Amazon Echo
  8. Konsol game: Xbox One X
  9. Smartwatch: Apple Watch 3
  10. Kamera mirrorless: Sony Alpha A7R III
Itulah 10 gadget terbaik sepanjang tahun 2017. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, pastinya akan lebih banyak lagi gadget-gadget canggih lainnya yang bermunculan di tahun 2018 nanti.

Sumber: Kompas Tekno | Time.com
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.