Skip to main content

Huawei Honor V10 Resmi Dirlis, Usung Layar Bezel-less dan Desain yang Menawan


Huawei Honor V10

Setelah ramai dirumorkan, akhirnya Huawei telah resmi merilis smartphone terbaru mereka yakni Huawei Honor V10. Sama seperti bocoran yang bertebaran beberapa hari terakhir, smartphone ini hadir dengan desain yang sangat menawan dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Honor V10 mengusung desain layar yang sedang ngetren saat ini, yakni bezel-less dengan ukuran layar seluas 5.99 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel) dan memiliki aspek rasio 18:9. Huawei mengemas Honor V10 dengan body yang terbuat dari bahan metal dengan panel bagian depan dan belakang dilapisi kaca. Meski hadir dengan desain full-screen, namun Honor V10 masih menyematkan sensor fingerprint dibagian tombol home.

Baca juga:
Lalu untuk bagian fotografinya, Honor V10 dibekali dengan dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 16 MP + 16 MP dengan aperture f/1.8 serta dilengkapi dengan PDAF dan LED Flash. Sementara untuk keperluan selfie, smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 13 MP serta didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Huawei Honor V10

Bergeser ke sektor dapur pacu, Honor V10 ditenagai dengan processor Hisilicon Kirin 970 Octa-core berkecepatan 2,4 GHz, pilihan RAM 4GB/6GB dengan memori internal 64GB, dan RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Jika masih kurang, pengguna bisa memperluas penyimpanan dengan slot microSD hingga 256GB tipe hybrid slot.

Menariknya, Honor V10 sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0. Dan untuk catu dayanya, smartphone ini mengemas baterai berkapasitas 3750 mAh yang didukung dengan pengisian daya super cepat 5V/4.5A.

Nah.. Bicara soal harga,, Huawei akan membanderol Honor V10 dengan harga mulai dari Rp5,4 jutaan untuk varian paling murah, hingga Rp7 jutaan untuk varian paling mahal. Tersedia 4 varian warna yang bisa dipilih, yakni Magic Black, Charm Red, Aurora Blue, dan juga Gold Beach.

Pre-ordernya bakal dimulai pada 5 Desember 2017 mendatang di China. Belum diketahui apakah Huawei akan menghadirkan Honor V10 di negara lainnya, termasuk di Indonesia atau tidak.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.