Honor 9 Resmi Dirilis, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau dari Huawei

Huawei Honor 9

Huawei kembali resmi merilis smartphone terbarunya yaitu Honor 9. Smartphone tersebut merupakan penerus seri Honor 8 yang telah dirilis pada pertengahan tahun lalu. Honor 9 hadir dengan desain yang sangat menarik. Body smartphone ini menggunakan material metal yang dilapisi kaca di bagian belakang yang disebut dengan 3D surface Aurora Glass, sehingga tampak terkesan lebih premium.

Selain itu, Honor 9 juga mengusung layar IPS berukuran 5,15 inchi beresolusi Full HD (1080p) dengan kaca 2.5D dan dukungan teknologi DCI-P3 color space. Teknologi ini juga digunakan pada layar Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7.

Untuk menunjang performanya, Honor 9 dibekali dengan processor kelas atas yang sama seperti yang digunakan pada seri Huawei P10 dan juga Huawei Mate 9 yakni processor Kirin 960 octa-core 2.4 GHz dengan pengolah grafis Mali-G71 MP8. Kabarnya, smartphone akan hadir dalam 3 varian diantaranya 4 GB RAM + 64 GB storage, 6 GB RAM + 64 GB storage dan 6 GB RAM + 128 GB storage. Honor 9 juga sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.1.

Huawei Honor 9

Untuk keperluan fotografi, Honor 9 memiliki dual-camera dibagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 Megapixel untuk sensor RGB dan 20 Megapixel untuk sensor monochrome dengan dibekali fitur 2x optical zoom, mode portrait dan mode bokeh. Sementara untuk kegiatan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel.

Berbagai fitur lain juga turut dihadirkan di Honor 9 ini, antara lain dukungan Dual-SIM, 4G LTE, Bluetooth, Wi-Fi, GPS, NFC, sensor fingerprint yang terletak pada tombol home fisik bagian depan, Hi-Fi Audio, jack audio 3,5mm, fitur pembayaran Huawei Pay dan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Yang paling menarik, meskipun memiliki desain yang mewah dan spesifikasi khas smartphone Flagship saat ini, namun kabarnya Huawei akan membanderol Honor 9 dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni 2299 Yuan atau sekitar Rp.4,5 jutaan untuk varian 4 GB RAM + 64 GB storage, 2699 Yuan atau sekitar Rp.5,3 jutaan untuk varian 6 GB RAM + 64 GB storage, dan 2999 Yuan atau sekitar Rp.5,8 jutaan untuk varian 6 GB RAM + 128 GB storage.

Honor 9 dijadwalkan akan mulai tersedia pada tanggal 16 Juni mendatang melalui toko online maupun offline di China. Berminat?

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »