Skip to main content

Oppo A79 Resmi Dirilis, Smartphone Kelas Menengah dengan Desain Premium


Oppo A79

Baru saja Oppo kembali merilis smartphone terbaru mereka yakni Oppo A79 di Tiongkok. Smartphone ini bisa dikatakan merupakan seri alternatif yang lebih murah dari Oppo R11s. Selain itu, Oppo A79 mengusung desain dan spesifikasi yang juga cukup mirip dengan seri Oppo F5 yang belum lama ini hadir di Indonesia.

Baca juga:
Oppo A79 memiliki desain yang cukup cantik khas smartphone flagship kekinian dengan layar berteknologi AMOLED seluas 6 inchi beresolusi Full HD+ (2180 x 1080 pixel) dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Layarnya juga mengusung desain bezel-less yang memiliki aspek rasio 18:9, mengikuti tren layar smartphone premium tahun ini.

Oppo A79

Oppo A79 tergolong smartphone kelas menengah, dapur pacunya ditenagai oleh processor MediaTek Helio P23 berkecepatan 2,5 GHz, GPU Mali-G71 MP2, RAM 4GB, memori internal 64GB + slot MicroSD hingga 128GB, sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2, dan baterai 3000 mAh serta didukung fitur VOOC untuk pengisian daya lebih cepat.

Untuk fitur lainnya terdapat sensor fingerprint dibagian belakang body, kamera depan dan belakang sama-sama beresolusi 16 MP dengan aperture masing-masing f/1.8 dan f/2.0 serta didukung PDAF dan LED Flash. Pilihan konektivitas di Oppo A79 ini mencakup dual Nano-SIM, 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB Type-C.

Kabarnya, Oppo A79 akan mulai dijual di pasar China pada awal Desember mendatang dengan banderol 2399 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan. Belum diketahui apakah Oppo akan memboyong smartphone ini di Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.