Bocoran Spesifikasi 'Nokia Pixel' Muncul di Geekbench


Logo Nokia

Nokia dikabarkan akan bakal kembali ke industri smartphone pada tahun 2017 mendatang. Dan rencananya mereka bakal memperkenalkan smartphone Android mereka di ajang pameran Mobile World Congres 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Februari tahun depan. Namun menjelang "comeback" nya tersebut, satu persatu spesifikasi dari beberapa smartphone terbaru Nokia telah bocor ke publik. Jika sebelumnya muncul bocoran informasi mengenai spesifikasi Nokia D1C dan juga penampakan render gambar dari Nokia D1C, kali ini kembali muncul informasi tentang smartphone misterius lagi dari Nokia di situs Geekbench. Dalam informasi tersebut memperlihatkan bahwa sang smartphone misterius tersebut bernama Nokia Pixel.

Nokia Pixel

Jika kita perhatikan, sepertinya Nokia Pixel ini merupakan smartphone kelas menengah (entry-level), karena spesifikasi yang dibawanya tidak begitu tinggi bahkan terkesan sedikit dibawah smartphone lain dikelas yang sama, dimana Nokia Pixel hanya dibekali dengan processor dual-core Quallcomm Snapdragon 200 1,19 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan GPU Adreno 302.

Selain itu, dari hasil tes di Geekbench, Nokia Pixel memperoleh skor 404 poin untuk single-core dan 661 poin untuk multi-core. Skor tersebut memang tidak terlalu tinggi, tapi mengingat spesifikasi yang diusung oleh Nokia Pixel ini merupakan kelas entry-level, maka skor tersebut merupakan hasil yang wajar. Ada satu hal yang menarik dari Nokia Pixel ini, bahwa kabarnya smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang memungkinkan waktu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, dan smartphone tersebut telah menggunakan OS Android 7.0.1 Nougat.

Apakah nanti Nokia Pixel bakal dimasukkan kedalam jajaran smartphone Android One? mengingat spesifikasinya yang rendah, dan juga apakah nanti nama "Nokia Pixel" akan tetap digunakan hingga hari perilisannya? Yang jelas, kita tunggu saja kabar benar atau tidaknya semua rumor tersebut di ajang MWC 2017 pada akhir Februari 2017 mendatang.

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber

Bagikan artikel ini:
Next Page
Previous Page
Previous Page »