Bocoran Nokia D1C Muncul di Situs Geekbench, Pakai Android 7.0 Nougat!



Nokia dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang berbasis Android pada kuartal keempat tahun 2016 ini pasca diakuisisi oleh Microsoft beberapa tahun lalu. Hal ini diperkuat dengan bocornya mengenai informasi hasil pengujian smartphone terbaru Nokia dari sebuah situs benchmarking ternama yaitu Geekbench. Dalam situs tersebut, Smartphone terbaru Nokia ini diketahui bernama Nokia D1C.

Baca juga: Beredar Foto Nokia C1, Smartphone Android Pertama Nokia

Nokia D1C Geekbench

Situs Geekbench juga menunjukkan skor hasil pengujian yang dicapai oleh smartphone tersebut. Untuk skor tes single-core dari Nokia D1C mencapai 656-667 sedangkan untuk skor tes multi-core mencapai 2.745-3.229. Jika kita lihat dari hasil skor Nokia D1C ini, sepertinya smartphone tersebut akan masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah.

Nokia D1C Geekbench

Sementara untuk bagian spesifikasinya, terungkap bahwa Nokia D1C menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430, dengan processor octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM berkapasitas 3 GB dan GPU Adreno 505. Yang paling menarik, kabarnya Nokia D1C ini telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Ini merupakan kabar yang sangat baik, karena hingga saat ini smartphone terbaru untuk kelas mid-end masih jarang atau bahkan belum ada yang menggunakan versi Android terbaru tersebut, mungkin setidaknya itu yang aku tahu.

Sepertinya hanya itu saja informasi yang dapat diketahui mengenai spesifikasi dari Nokia D1C ini. Informasi lainnya seperti desain fisik, layar, kamera, dan lainnya hingga saat ini masih misterius. Tapi yang jelas, dengan adanya sedikit informasi tersebut, itu sudah cukup membuktikan bahwa Nokia saat ini sedang berusaha bangkit untuk kembali bersaing di pasar perangkat mobile.

Sumber: GSM Arena
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »