Muncul Penampakan Smartphone Nokia D1C, Akan Hadir dengan 3 Pilihan Warna


Nokia D1C emas

Bicara soal Nokia, tentunya tak lepas dengan kabar mengenai sang "legenda ponsel" yang bakal kembali dalam persaingan pasar smartphone. Setelah sebelumnya beredar bocoran nilai skor dan beberapa spesifikasi dari Nokia D1C, sebuah smartphone Android yang bakal dirilis Nokia muncul dalam situs uji coba benchmark di Geekbench. Kali ini dunia maya kembali dihebohkan dengan munculnya bocoran penampakan render gambar desain Nokia D1C di situs jejaring sosial dari China, Weibo.

Nokia D1C hitam

Nokia D1C putih

Dalam render gambar desain smartphone tersebut, terlihat Nokia D1C sepertinya akan hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu, hitam, putih, dan emas. Desain body Nokia D1C juga terlihat hampir mirip seperti di iPhone, namun memiliki bentuk sudut yang tegas. Pada sisi depan atas kanan terpampang logo khas Nokia. Sementara pada bagian bawah, terdapat tombol capasitive. Dan dibagian belakang, hanya terdapat modul kamera lengkap dengan lampu flash dan logo Nokia. Kemungkinan untuk varian warna emas, akan mengusung layar seluas 5,5 inchi dan juga bakal dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor.

Selain render gambar desain, beredar pula foto asli cover belakang yang terlihat seperti terbuat dari bahan logam. Jika ini memang benar, sepertinya cover tersebut akan menjadi bagian belakang body dari Nokia D1C. Perlu diketahui, bahwa desain dari Nokia D1C adalah hasil rancangan dari tim HMD Global dari Finlandia. Namun untuk produksinya, smartphone tersebut diproduksi oleh pabrik produsen smartphone dari China, yaitu Foxconn.

Nokia D1C cover

Menurut informasi yang telah beredar sebelumnya, spesifikasi dari Nokia D1C ini akan menggunakan OS Android 7.0 Nougat, layar beresolusi Full HD 1920x1080 pixel, processor Quallcomm Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 3 GB, Memori internal 32 GB, kamera belakang 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Jika dilihat dari spesifikasinya, sepertinya smartphone ini dihadirkan untuk bersaing di jajaran smartphone kelas menengah (mid-range). Jika memang benar, maka ini akan jadi awal yang bagus, mengingat persaingan smartphone di jajaran kelas menengah saat ini cukup kompetitif.

Tapi perlu digaris bawahi, bahwa semua info tersebut masih sekedar rumor dan belum tentu benar nantinya. Karena sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun dari pihak Nokia. Yang jelas, kabarnya smartphone Android Nokia ini bakal diperkenalkan dalam ajang MWC (Mobile World Congress) 2017 nanti di bulan Februari mendatang.
Bagikan artikel ini:
Next Page
« Next Page
Previous Page
Previous Page »