Skip to main content

Perbandingan Harga Sewa Mobil dan Taksi Online untuk Aktivitas 24 Jam

sewa mobil 24 jam
Rental mobil (image: mpm-rent.com)

Semakin modern jaman semakin banyak pilihan transportasi untuk masyarakat. Di satu sisi sangat membantu namun di sisi lain banyaknya pilihan untuk sebagian orang bisa membuat bingung. Contohnya lebih hemat mana harga sewa mobil 24 jam dengan taksi online? Pertanyaan tersebut jawabannya ada di bawah ini.

1. Dari Segi Mobilitas

Sewa mobil memberi keleluasaan yang lebih dibanding menggunakan taksi online. Salah satunya adalah dari segi mobilitas. Kamu bebas membawa mobil ke mana saja dan kapan saja sedangkan kalau menggunakan taksi online tidak seleluasa itu.

Kalau mobilitasmu tinggi seperti menggunakan mobil untuk ke berbagai tempat dalam sehari, maka sewa mobil akan jauh lebih hemat. Pasalnya kamu cukup membayar biaya sewa untuk 24 jam saja dan bisa bepergian ke mana pun tanpa dikenakan biaya lagi. Kalaupun ada biaya juga tetap lebih hemat karena hanya mencakup bahan bakar, dan kalau perlu tol serta parkir.

Sementara untuk tarif taksi online beda, biayanya dihitung per satu kali trip. Kalau kamu ingin ke beberapa tempat ya harus bayar per trip dan totalnya bisa jauh lebih mahal dari biaya sewa mobil harian. Per trip itu berangkatnya saja ya, kalau mau pulang dihitung lagi satu trip.

Misalnya, harga sewa mobil Toyota Avanza untuk 24 jam itu sekitar 650 ribu rupiah sudah termasuk dengan sopir dan pajaknya. Taksi online dengan jarak yang cukup jauh per trip bisa 75-150 ribu, atau 150-300 ribu rupiah per pp (pulang pergi). Kalau butuh 6 trip (3 pp) ya 450-900 ribu rupiah, cukup mahal kan?

2. Dari Segi Jarak

Jika kamu butuh mobil untuk menempuh jarak yang pendek saja maka taksi online lebih murah. Tapi kalau jarak jauh lebih hemat atau setidaknya hanya selisih sedikit tapi lebih leluasa. Apalagi tentu perjalanannya tidak hanya berangkat saja tapi harus pp, maka sewa mobil lebih hemat.

Lagipula, kalau jaraknya jauh ada kemungkinan sopir taksi online menolak. Entah karena dia inginnya cari penumpang yang dekat-dekat saja, atau khawatir nanti pulangnya tidak dapat orderan, atau hal lainnya. Jarak jauh juga bisa membuat nyetir jadi capek, kalau sewa mobil bisa istirahat sewaktu-waktu.

3. Dari Segi Penumpang

Jika kamu membawa penumpang yang banyak dan bawaannya juga, sehingga butuh lebih dari satu mobil maka bisa boros kalau menggunakan taksi online. Sewa mobil lebih baik karena bisa memilih mobil dengan kapasitas penumpang yang besar. Sehingga cuma butuh satu mobil dan cuma bayar sewa untuk satu mobil juga.

Lantas, rental mobil mana yang menawarkan harga sewa mobil 24 jam terbaik? Tentunya di MPM Rent. Harganya tidak hanya terjangkau tapi fasilitas yang diberikan sangat sepadan dengan harga sewanya.

Kamu bisa memilih mobil yang sesuai dengan seleramu dan kebutuhanmu. Mobilnya dalam kondisi prima dan bersih karena selalu rutin melewati proses pengecekan. Proses penyewaannya juga mudah dan cepat karena dilayani oleh tim MPM yang responsif.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.