Skip to main content

Kesempatan Raih Beasiswa Gelar USA di Sampoerna University RoadShow

pendidikan internasional
image: freepik.com

Salah satu proses yang harus dijalani bagi siswa / siswi SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah dengan mengikuti SNBT atau Seleksi Nasional Berbasis Tes. SNBT sendiri merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ditentukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing PTN.

Bagi kamu yang sudah memaksimalkan diri untuk mengikuti SNBT namun sayangnya tidak lolos seleksi SNBT Perguruan Tinggi Negeri (PTN), jangan berkecil hati dulu. Sebab masih ada alternatif kampus lainnya yang dapat dipertimbangkan untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, yaitu dengan belajar di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dimana kamu tentunya masih dapat meraih gelar sarjana meskipun tidak kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Di Indonesia sendiri, tidaklah sulit mencari universitas swasta terbaik. Dari segi fasilitas pun universitas swasta tidak kalah dengan universitas negeri. Bahkan beberapa universitas swasta menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa baru karena seperti yang kita tahu, biaya untuk masuk universitas swasta itu relatif lebih mahal, namun itu sebanding dengan fasilitas dan kualitas pendidikannya.

Nah jika kamu sedang mengejar beasiswa di universitas swasta, salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, yaitu Sampoerna University menawarkan beasiswa untuk mendapatkan gelar Amerika Serikat hanya dengan menempuh pendidikan di Indonesia.

Tentang Sampoerna University

kampus internasional
Sampoerna University. (image: sampoernauniversity.ac.id)

Sampoerna University adalah lembaga pendidikan swasta yang berdiri di bawah naungan Sampoerna Schools System di Indonesia. Sampoerna University merupakan satu-satunya universitas yang menerapkan standar kurikulum internasional, dimana standar pendidikan, fakultas, fasilitas, dan operasional ala Amerika dengan perpaduan pendidikan Indonesia.

Sampoerna University merupakan universitas swasta yang berlisensi dan terakreditasi penuh oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam membentuk program pendidikan dengan standar nasional dan internasional.

Sampoerna University menyediakan berbagai jurusan yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi bekerja dan pengembangan karir, diantaranya Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Teknologi, serta Fakultas Seni dan Sains.

Keuntungan Kuliah di Sampoerna University

Sampoerna University bisa menjadi alternatif kampus terbaik bagi kamu yang tidak lolos seleksi SNBT PTN. Berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu daftar Sampoerna University antara lain:

1. Mendapatkan Kurikulum Internasional

kurikulum internasional
image: freepik.com

Dalam upaya menerapkan standar pendidikan internasional yang unggul, Sampoerna University bekerjasama dengan University of Arizona, salah satu universitas terkemuka di Amerika Serikat.

Melalui kerjasama tersebut, Sampoerna University menerapkan kurikulum Amerika yang fokus membangun kompetensi mahasiswanya agar dapat lebih percaya diri, mampu bersaing secara global, memiliki keterampilan dan kredensial lebih baik dan memiliki kompetensi bekerja yang matang untuk dapat bersaing di dunia kerja.

2. Mendapatkan Fasilitas yang Lengkap

Sampoerna University menyediakan berbagai fasilitas yang akan menunjang mahasiswa untuk membangun dan mengembangkan potensi mereka, baik secara akademis maupun non-akademis. Fasilitas di kampus internasional ini terbilang cukup lengkap dan modern, diantaranya laboratorium yang canggih, perpustakaan digital, ruang kelas interaktif, ruang rapat, studio, dan berbagai fasilitas lainnya.

3. Mendapatkan Materi Dari Tenaga Pengajar Kelas Dunia

Sampoerna University memiliki tenaga pengajar terbaik, profesional dan berpengalaman. Ini karena lebih dari 50% dosen di kampus internasional ini memiliki gelar doktor dan telah menempuh pendidikan di Australia, Amerika, Eropa, dan Jepang.

4. Meraih Gelar Sarjana Amerika di Indonesia

US Degree
image: freepik.com

Sampoerna University menawarkan program Two Degrees. Program Gelar Ganda atau Two Degrees di Sampoerna University ini memungkinkan mahasiswanya menempuh pendidikan selama empat tahun penuh di Indonesia dengan kurikulum Amerika Serikat dan nantinya akan mendapatkan dua gelar sekaligus, yaitu Gelar Sarjana Amerika Serikat atau U.S Degree yang terakreditasi dari University of Arizona dan Gelar Sarjana (S1) terakreditasi dari Sampoerna University.

Melalui program tersebut, Sampoerna University juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswanya untuk menyelesaikan pendidikannya di Indonesia atau melakukan transfer kredit ke Amerika tanpa harus meninggalkan Indonesia.

5. Biaya Kuliah yang Terjangkau

Meskipun mengusung pendidikan kelas dunia, namun kamu tak perlu khawatir dengan biaya kuliah saat ingin daftar Sampoerna University. Sebab, kampus internasional ini menawarkan biaya kuliah 75% lebih hemat jika dibandingkan dengan biaya pendidikan internasional pada umumnya. Jadi, Sampoerna University sangat cocok bagi kamu yang menginginkan pendidikan internasional dengan biaya kuliah yang terjangkau.

6. Siap Masuk Dunia Kerja

Sampoerna University menerapkan program terkurasi melalui kurikulum internasional dan soft skills relevan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga nantinya mahasiswa dijamin memiliki pengetahuan, kredensial dan keterampilan lebih baik yang akan membukakan pintu untuk karir di tingkat nasional maupun internasional.

Raih Kesempatan Kuliah di Luar Negeri dengan Beasiswa Sampoerna University RoadShow

beasiswa Sampoerna University
image: sampoernauniversity.ac.id

Nah jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang program Dual Degree, fasilitas, hingga seluk beluk dunia perkuliahan internasional di Sampoerna University, kamu bisa mengikuti event Roadshow Sampoerna University 2024 yang diselenggarakan secara online dan offline di beberapa kota besar di Indonesia.

Menariknya, melalui event tersebut kamu juga berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk belajar selama satu semester penuh di universitas luar negeri yang bermitra dengan Sampoerna University.

Jadi, inilah kesempatan terakhir kamu untuk mendapatkan gelar Amerika dengan beasiswa Sampoerna University. Yuk segera daftarkan diri kamu di event Roadshow Sampoerna University sekarang juga!

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.