Skip to main content

Ini Syarat Pengajuan Kredit Jaminan BPKB Mobil di MoTunai

kredit jaminan BPKB mobil
Kredit jaminan BPKB mobil (image: freepik.com)

Pinjaman online memberikan banyak pilihan tempat yang tersedia untuk mendapatkan produk pinjaman terbaik. Salah satu produk pinjaman yang bisa dipilih adalah MoTunai yang merupakan produk pinjaman online yang bisa didapatkan dari Moladin Finance Indonesia.

MoTunai merupakan kredit jaminan BPKB mobil yang syarat utamanya tentunya menggunakan surat kendaraan roda empat yang dimiliki. Selain itu, syarat lainnya yang perlu dipenuhi untuk mendapatkan pengajuan kredit di Moladin Finance Indonesia yang bisa disetujui adalah sebagai berikut:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia

Syarat pertama untuk bisa mengajukan kredit di MoTunai secara online adalah hanya berlaku untuk seorang Warga Negara Indonesia atau WNI saja. Sehingga produk MoTunai merupakan pilihan yang bisa memberikan bantuan bagi WNI yang membutuhkan pinjaman dana yang dibutuhkan.

Produk MoTUnai dari Moladin Finance Indonesia bisa menjadi pilihan karena mempunyai kemudahan untuk pengajuannya yang dilakukan secara online, mendapatkan tenor yang panjang, plafon yang tinggi, dan juga tentunya suku bunga yang relatif terjangkau. Sehingga bisa menjadi pilihan bagi WNI yang ingin mengajukan kredit yang dibutuhkan untuk mendapatkan dana segera.

2. Memenuhi syarat minimal dan maksimal

Syarat selanjutnya yang perlu untuk dipenuhi ketika akan mengambil pinjaman adalah memenuhi syarat minimal dan maksimal yang ditentukan oleh pihak Moladin Finance Indonesia. Seperti syarat minimal di produk pinjaman lainnya, MoTunai juga memberikan syarat usia minimalnya mulai dari 21 tahun atau biasanya bagi yang sudah menikah dan mempunyai pasangan.

Sedangkan untuk syarat maksimalnya juga ditentukan karena akan mempengaruhi waktu pembayaran. Moladin Finance Indonesia memberikan syarat usia maksimal untuk mengajukan kredit adalah ketika berusia 55 tahun saat pengajuan dan maksimal usianya 60 tahun saat melunasi kredit. Akan lebih baik lagi untuk memilih produk MoTunai ini yang diambil di usia muda, sehingga akan lebih mudah untuk pembayarannya dan juga mempunyai kesempatan diterima lebih besar dibandingkan mendaftarkan pengajuannya di usia maksimal.

3. Merupakan karyawan, wiraswasta, maupun profesional

Produk kredit jaminan BPKB mobil dari MoTunai yang tersedia di Moladin Finance Indonesia merupakan pilihan pinjaman yang bisa diambil oleh siapa saja. Produk pinjaman MoTunai bisa diambil untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan bagi karywan, wiraswasta, dan juga profesional yang memenuhi syarat yang ditentukan.

Seperti bagi karyawan yang mengajukan pinjaman online MoTunai merupakan pegawai tetap dan sudah bekerja minimalnya 1 tahun di tempat kerjanya. Sedangkan untuk profesional dan wiraswasta mempunyai minimal usaha yang sudah berjalan selama 2 tahun.

4. Mempunyai kendaraan yang memenuhi syarat

kredit jaminan BPKB mobil
Kendaraan memenuhi syarat (image: freepik.com)

Syarat selanjutnya yang perlu dipenuhi untuk mengambil kredit MoTunai yaitu perlu untuk memenuhi syarat kendaraan yang bisa untuk diajukan untuk kredit. Syarat kendaraan yang ditentukan oleh Moladin Finance Indonesia hanya berlaku untuk kendaraan dari brand tertentu yaitu merek kendaraan produksi atau buatan Jepang seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, Nissan, Mazda, Datsun, dan Isuzu.

Selain itu kendaraan yang akan diajukan kredit juga mempunyai usia maksimalnya 15 tahun saat jangka waktu pembayaran berakhir. Sehingga ketika kamu memilih tenor 5 tahun, maka usia kendaraan yang dipunyai saat mendaftar adalah maksimalnya sudah 10 tahun.

5. Melengkapi dokumen yang diminta

Syarat yang penting selanjutnya adalah dari kelengkapan dokumen yang perlu untuk diajukan. Dengan melengkapi dokumen akan membuat proses pengajuan bisa lebih cepat diproses, sehingga akan mudah untuk mendapatkan pencairan dana yang dibutuhkan.

Dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim yang perlu disiapkan adalah fotokopi dari kartu identitas yaitu KTP, KK, dan NPWP yang dipunyai. Selain itu siapkan dokumen pendapatan, bukti usaha, bukti kepemilikan rumah, dan dokumen jaminan kendaraan berupa BPKB mobil dan dokumen kendaraan lainnya yang akan dibuat jaminan kredit.

Pastikan untuk memenuhi syarat dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti di atas untuk membuat pengajuan kredit jaminan BPKB mobil di Moladin Finance Indonesia lebih mudah diterima. Pengajuan kredit dapat dilakukan secara online dengan mengisi form dengan benar dan siapkan dokumen lengkap lainnya yang dibutuhkan. Kelengkapan dokumen tersebut juga mempengaruhi proses pinjaman sehingga akan lebih cepat untuk mendapatkan pencairan dana yang kamu butuhkan.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.