Skip to main content

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android yang Mendukung Subtitle

Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Menonton film di smartphone Android menjadi suatu hiburan tersendiri di kala waktu luang. Ya, smartphone Android memang dirancang untuk bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk kemampuannya memutar konten multimedia, seperti video.

Namun, pernahkah kamu mendownload sebuah film maupun drama tapi dilengkapi dengan subtitle terpisah? Biasanya, aplikasi pemutar bawaan dari smartphone Android tidak mendukung format video tertentu serta tidak dapat membaca subtitle yang terpisah tersebut.

Oleh karena itulah, kamu membutuhkan aplikasi pemutar video pihak ketiga di Android yang memiliki fitur lengkap, termasuk yang dapat memutar semua format video dan juga dapat membaca file subtitle yang terpisah.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Di Google Play Store sendiri, kamu dapat menemukan berbagai aplikasi pemutar video. Nah agar kamu tidak salah pilih, berikut beberapa aplikasi pemutar video terbaik di Android yang mendukung subtitle telah didownload oleh jutaan pengguna:

1. MX Player

MX Player

MX Player menjadi aplikasi pemutar video terbaik di Android paling populer di Play Store dengan total download telah mencapai lebih dari 1 milyar kali. MX Player menawarkan berbagai fitur pendukung pemutar video, diantaranya mendukung berbagai format file video, seperti MKV, AVI, MP4 dan format video lainnya.

MX Player juga mendukung berbagai format subtitle populer, seperti srt, sub, ssa, txt dan berbagai format subtitle lainnya. Selain itu, ada pula berbagai fitur unggulan lainnya seperti zoom-in serta zoom-out video, dukungan dekoder HW+, dukungan Picture-in-Picture (PiP), Folder Privasi untuk menyimpan video pribadi, hingga Kids Lock yang memungkinkan anak-anak menonton film tanpa perlu khawatir mereka akan mengakses aplikasi lainnya.

MX Player dapat didownload secara gratis, dan tersedia pula versi MX Player Pro yang bebas iklan seharga Rp77.000.

2. VLC for Android

VLC for Android

Bagi pengguna PC pasti cukup familiar dengan pemutar video satu ini. Ya, VLC merupakan pemutar video yang cukup populer di platform Windows kini juga tersedia di platform Android bernama VLC for Android.

Sama seperti versi desktopnya, VLC versi mobile ini juga memiliki kemampuan pemutar video yang powefull. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format video populer, seperti MP4, MKV, AAC, AVI, MOV dan lainnya serta mendukung berbagai format subtitle.

Hingga saat ini, VLC for Android telah didownload lebih dari 100 juta kali dan dapat sepenuhnya kamu download secara gratis tanpa iklan.

3. KMPlayer

KMPlayer

Aplikasi pemutar video terbaik di Android selanjutnya ada KMPlayer yang dapat memutar video hingga kualitas 8K Ultra HD. Selain itu, KMPlayer juga dilengkapi berbagai fitur pemutar video, seperti kustomisasi subtitle, penyesuaian warna video, dukungan berbagai format video dan subtitle, dukungan zoom video, dukungan floating window, hingga mendukung Chromecast.

KMPlayer telah didownload sebanyak lebih dari 10 juta kali dan dapat kamu download gratis di Play Store.

4. GOM Player

GOM Player

Sama seperti VLC, GOM Player juga salah satu pemutar video populer di PC yang kini juga tersedia di Android. GOM Player memiliki berbagai fitur unggulan untuk memutar video, diantaranya antarmuka pemutar yang nyaman dengan kemudahan akses video dari beragam folder, manajemen subtitle, hingga dukungan konektivitas cloud ke DropBox, Google Drive dan FTP.

Di Goole Play Store, GOM Player telah didownload sebanyak lebih dari 5 juta kali dan dapat kamu nikmati secara gratis.

5. Video Player - OPlayer

OPlayer

Video Player - OPlayer juga termasuk salah satu aplikasi pemutar video terbaik di Android. Aplikasi besutan developer OLIMSOFT ini juga mendukung berbagai format video dan subtitle, dukungan video hingga 4K Ultra HD, dukungan DTS dan DivX, dukungan floating video, hingga dukungan video di latar belakang.

Video Player - OPlayer mendapatkan rating yang cukup bagus dan banyak review positif di Goole Play Store.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video di Android yang mendukung semua format video dan subtitle. Aplikasi mana yang jadi favoritmu?

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.