Skip to main content

6 Jenis Tas Wanita Berdasarkan Penggunaannya yang Wajib Kamu Ketahui

Backpack
Backpack. (image: freepik.com)

Dunia fashion yang semakin berkembang memberikan tren fashion tas wanita yang semakin beragam. Saat ini tas bukan lagi sekadar sebagai penunjang fashion, melainkan juga alat yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Tas dapat memudahkan kita dalam membawa barang-barang penting, menunjang aktivitas, dan bahkan untuk memperkenalkan ciri khas seseorang.

Oleh karena itu, tak heran jika di setiap kesempatan para wanita seringkali menggunakan berbagai tas yang berbeda. Misalnya saja untuk tas sehari-hari, acara formal, atau acara kondangan mereka akan mengenakan tas yang berbeda-beda.

Jenis-Jenis Tas wanita

Seiring perkembangan zaman, tas wanita telah mengalami berbagai evolusi, menghasilkan berbagai jenis tas yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Di sini, kita akan membahas beberapa jenis tas wanita yang sesuai dengan kegunaannya, mulai dari backpack yang praktis hingga micro bag yang super stylish.

1. Backpack atau Ransel

Backpack
Backpack. (image: freepik.com)

Tas jenis backpack atau yang biasa disebut dengan ransel ini sangat cocok digunakan untuk para wanita modern yang aktif. Backpack memberikan kenyamanan maksimal saat kamu harus membawa banyak barang. Tas satu ini bisa dikatakan sebagai tas multifungsi, sebab backpack sangat cocok digunakan hampir untuk berbagai macam keperluan, seperti untuk bekerja, jalan-jalan, hingga naik gunung.

2. Sling Bag atau Tas Selempang

Sling bag
Sling Bag. (image: freepik.com)

Sling bag atau tas selempang dikenal dengan tas yang simple dan sederhana. Tas yang satu ini cocok buat kamu yang suka jalan-jalan maupun ke konser musik namun tetap terlihat kasual. Sesuai namanya, sling bag memiliki strap sabuk yang diselempangkan ke bahu. Jenis tas ini umumnya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga cukup untuk menampung barang-barang penting seperti dompet, kunci, dan ponselmu.

3. Tote Bag

Tote Bag
Tote Bag. (image: freepik.com)

Tote bag merupakan salah satu tas dengan desain klasik namun tetap fashionable. Jenis tas ini biasanya terbuat dari kanvas atau kulit dan memiliki ukuran yang cukup besar dengan tali yang diselempangkan di sisi bahu. Karena ukurannya yang besar, biasanya tas ini digunakan untuk membawa buku, agenda dan barang lainnya. Tote bag juga cocok untuk berbagai kegiatan seperti ke kampus, jalan-jalan, ataupun pergi kerja.

4. Micro Bag

Micro bag
Micro Bag. (image: freepik.com)

Meski memiliki ukuran yang kecil, micro bag masih cocok dipakai untuk membawa beberapa barang yang sangat penting, seperti dompet, card holder, atau bahkan ponsel. Jenis tas ini sangat praktis dibawa saat menghadiri pesta karena memiliki desain mewah.

5. Clutch Bag

Clutch Bag
Clutch Bag. (image: freepik.com)

Clutch bag adalah tas yang cocok untuk acara-acara khusus atau pesta yang glamor. Tas ini biasanya kecil dan tanpa tali, sehingga kamu bisa menggenggamnya dengan elegan. Clutch bag akan menambahkan sentuhan akhir yang sempurna pada penampilanmu saat kamu ingin tampil lebih formal dan elegan.

6. Waist Bag

Waist Bag
Waist Bag. (image: freepik.com)

Waist Bag merupakan tas yang sedang ngetren dikalang anak muda yang ingin tampil sporty. Jenis tas ini dikenakan di pinggang dan sangat praktis untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kunci, dompet, atau ponsel saat kamu sedang bepergian atau berolahraga.

Nah itulah beberapa jenis tas wanita yang sering digunakan di berbagai keperluan. Mulai dari jenis tas yang praktis sampai tas yang mewah, semua tas memiliki ciri khasnya sendiri. Maka dari itu, pilih yang sesuai dengan keperluan dan gaya hidupmu, dan jadikan tas ini sebagai pendukung segala aktivitas kamu. Dengan pemilihan tas yang tepat, kamu bisa tetap tampil stylish dan nyaman di semua situasi.

Dan bicara soal tas, jika kamu saat ini berencana ingin hunting tas wanita yang berkualitas dan original, kamu bisa mencarinya di Kick Avenue.

Kick Avenue merupakan marketplace fashion terkemuka di Indonesia yang menjual berbagai produk fashion, mulai dari sepatu sneakers, streetwear hingga berbagai barang luxury lainnya seperti salah satunya tas wanita.

Di Kick Avenue, kamu tak perlu khawatir dengan produk yang ditawarkan, sebab disana semua produknya dijamin original. Jadi tunggu apalagi, ayo dapatkan tas impianmu hanya di Kick Avenue.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.