Skip to main content

Kelas Manakah yang Terbaik di Game Ragnarok Origin?

Ragnarok Origin

Game Ragnarok Origin (ROO) hingga sekarang masih sempat booming dan banyak dicari oleh pecinta game online. Hal ini ini lantaran yang dulunya hanya bisa dimainkan di PC tetapi dapat juga di play di smartphone Android dan iOS.

Dari gameplay Ragnarok ini tersedia beberapa kelas dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Karena tergolong sulit maka kamu perlu menggunakan karakter premium saat bermain. Untuk masuk ke level premium maka kamu perlu top up dulu di https://www.seagm.com/ragnarok-origin-global-nyan-berry.

Setelah top up dilakukan maka kamu perlu memilih kelas mana yang akan dipilih. Untuk memilih terkait mana kelas yang terbaik maka perlu memahami seperti apa review dari setiap kelasnya.

Review Berbagai Kelas di Ragnarok Origin

Ada beberapa kelas yang tersedia di game ini dan berikut review selengkapnya:

1. Swordsman

Kelas Swordman ini tergolong mudah untuk dimainkan meskipun oleh para pemula sekalipun. Namun kamu perlu meluangkan waktu untuk membuat bangunan kuat di game tersebut.

Lalu game ini kurang bagus dari sisi keterampilannya dan sekilas hampir sama dengan Asuna dan MC anime Jepang lainnya. Bagi kamu yang di kelas 2 pemain, kamu bisa memilih Knight agar bisa menunggangi Crusader.

2. Mage

Pada kelas Mage ini kamu dituntut untuk mengetahui karakteristik dari setiap elemen yang ada. Hal ini dilakukan karena ada keterbatasan skill point sehingga pemain harus mampu memilih elemen mana yang terbaik untuk digunakan.

Beberapa pilihan yang ada seperti petir, guntur, es, api dan beberapa elemen penting lainnya. Dengan elemen itu kamu bisa menyihir lawan dan ini tentu merupakan suatu pekerjaan yang cukup rumit. Jika kemampuan sihir kamu sudah meningkat akan akan sampai di kelas Wizard.

3. Acolyte

Acolyte termasuk kelas paling sadar dan berfungsi sebagai pendukung dalam memberikan buff kepada timnya. Untuk menjadi Acolyte di game tersebut maka pemain harus bisa menyerang dan membunuh beberapa monster. Untuk melakukan itu maka kamu perlu berlatih dan memilih senjata yang terbaik.

Dari sekian monster yang ada, Demon dan Undead yang paling mudah untuk dibunuh. Semakin banyak kamu membunuh monster maka level kamu di kelas ini akan semakin naik

4. Thief

Pada kelas satu ini memang tidak terlalu banyak kekuatan untuk bertarung secara intens. Para pemain hanya dituntut untuk punya gerakan yang cepat dan tangkas ketika ada gangguan dari musuh. Di kelas ini, kamu bisa menggunakan beberapa senjata untuk mengalahkan musuh.

5. Archer

Lalu untuk kelas lain ada Archer yang fokusnya pada ketangkasan dengan akurasi yang tinggi. Selain itu dalam bertempur juga harus mampu membunuh lawan dari jarak jauh. Keunggulan dari game ini, pemain bisa memilih elemen panah untuk bertempur melawan monster.

6. Merchant

Dari sekian kelas, merchant merupakan pilihan untuk kamu yang ingin menjadi jutawan dalam game ini. Para pemain bisa membuka toko dan menjual baju besi, senjata dan beberapa elemen lain. Selain itu, player bisa menjadi Blacksmith atau membuat barang-barang dekoratif dan industri.

Dari keenam kelas ini tentu kamu sudah dapat menyimpulkan sendiri terkait mana yang terbaik. Sekilas pemilihan kelas ini bisa kamu ukur sesuai kemampuan dan keahlian kamu dalam bermain game.

Jika kamu lebih hobi untuk berdagang maka bisa masuk ke kelas Merchant di game ini. Namun untuk yang suka menyerang lawan dari jarak jauh dan menggunakan sihir maka kelas Mage bisa jadi pilihannya.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.