Skip to main content

Cara Mudah Mencari Berita Viral Terkini di Internet

berita viral
Ilustrasi berita viral. (image: freepik.com)

Di era digital saat ini telah mengubah cara orang untuk mencari berbagai informasi yang merekan butuhkan. Jika dulu kita mencari informasi melalui media cetak, seperti koran maupun majalah, kini kita dengan mudah mencari berbagai informasi seperti berita viral melalui internet.

Nah, ngomongin berita viral, kini masyarakat milenial sangat tertarik untuk mengikuti berbagai berita viral yang saat itu sedang panas di internet.

Berita viral sendiri merupakan berita yang sangat populer yang kemudian menyebar dengan cepat di media sosial dan platform digital lainnya. Biasanya, berita ini dibagikan oleh banyak orang dalam waktu singkat dan menjadi topik pembicaraan yang hangat di internet. Berita viral ini bisa mencakup topik apapun, mulai dari berita umum, politik, hingga hiburan.

Cara untuk Mencari Berita Viral

Bagi banyak orang, mengetahui informasi yang sedang viral saat itu menjadi sangat penting agar mereka tetap up-to-date. Dan berikut beberapa cara mudah mengetahui berita viral terkini di Internet.

1. Melalui Portal Online

mencari berita viral terkini bisa dengan melalui portal online. Portal online merupakan website yang berisi berbagai macam konten seperti berita, artikel, dan video. Di sana kamu bisa mendapatkan berita viral dengan cepat dan mudah.

Beberapa portal online terbesar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk mencari informasi yang sedang viral antara lain, Kompas, Detik, TribunNews, Liputan6, Viva, Detik dan lainnya.

2. Melalu Media Sosial

Berita viral biasanya menyebar dengan cepat melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter Instagram, dan lain-lain. Kamu bisa memanfaatkan trending topic seperti yang ada Twitter untung mengetahui topik apa saja yang paling banyak dibicarakan oleh netizen saat itu.

Namun karena biasanya berita viral di media sosial penyebarannya cenderung paling cepat, masif dan tidak terkontrol, menyebabkan kabar yang viral di media sosial seringkali menjadi sarang berita palsu atau hoaks.

Oleh karena itu, penting untuk selalu melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap kebenaran sebuah berita sebelum percaya dan menyebarkannya ke orang lain.

3. Melalui Aplikasi Berita

Aplikasi berita juga merupakan salah satu cara tercepat untuk menemukan berita terbaru dan viral yang sedang menjadi perbincangan di internet saat itu. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali aplikasi berita yang tersedia untuk platform Android maupun iOS, seperti salah satunya aplikasi berita BacaBerita (BaBe), IDN App, Kompas.com, Detikcom, CNN Indonesia, dan lainnya.

Cari Berita Viral Terkini di SatuViral.com

Selain tiga cara di atas, kamu juga bisa dengan mudah mencari berita viral terkini melalui situs SatuViral.com.

SatuViral.com hadir dengan menyajikan berbagai berita viral yang informatif serta inspiratif baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Semua konten di SatuViral.com disajikan dengan berbagai topik, seperti News, Techno, Entertainment, Travel, hingga Lifestyle yang cocok bagi kawula muda.

Nah itulah berbagai cara mudah mencari berita viral terkini di internet. Namun perlu diperhatikan, dalam mencari informasi yang sedang viral, pastikan untuk selalu memeriksa kebenaran informasi tersebut sebelum membagikannya ke orang lain. Dengan demikian, kamu dapat membantu mencegah penyebaran berita palsu dan menjaga kebenaran informasi di masyarakat.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.