Skip to main content

Seberapa Penting Canycom S25A untuk Menjalankan Proyek di Medan Berat?

Canycom S25A

Di dunia proyek, penggunaan crawler loader sangat diperlukan, salah satunya yaitu loader Canycom. Sebab crawler loader ini merupakan mesin terlengkap untuk banyak pekerjaan. Crawler Canycom cukup serbaguna dengan empat bucket yang serbaguna.

Crawler Canycom menjadi penunjang pekerjaan mulai memuat, menarik kembali, menuang hingga mengambil muatan ke jarak yang dibutuhkan, hal tersebut tentu sangat berbeda dengan crawler lain yang tidak dapat menjangkau sudut tertentu dan tidak dapat mengangkut objek jarak jauh.

Karena itulah crawler loader seri Canycom S25A dari PT Traktor Nusantara menjadi pilihan yang tepat dimana memang sangat serbaguna menunjang kegiatan konstruksi. Mesin diesel ini punya daya sangat tinggi karena menggunakan Kubota V2203 dengan 46 HP. Yang menarik adalah mesin yang digunakan adalah mesin diesel yang ramah lingkungan.

Mengapa Harus Memilih Crawler Canycom S25A?

Crawler Canycom S25A ini dapat menghasilkan produktivitas tinggi dengan performa unggulan. Canycom sendiri merupakan perusahaan crawler carrier asal Jepang yang masih mendominasi pasar dunia. Tentunya, semua produknya juga dipergunakan oleh mayoritas industri di Indonesia.

Pelaku industri di bidang industri tentu membutuhkan crawler Canycom. Selain untuk industri, crawler merek ini sangat diminati oleh para perkebunan, konstruksi, dan bidang lainnya. Pastinya mereka membeli dari PT Traktor Nusantara sebagai distributor resmi Canycom yang ada di tanah air.

Sangat menarik untuk diulas mengapa crawler Canycom S25A perlu saya rekomendasikan. Hal tersebut karena crawler jenis ini memiliki fungsi yang sangat banyak, seperti dapat digunakan untuk mengangkut barang-barang berat. Dan bagi pemilik perkebunan, alat berat ini juga sangat berfungsi seperti menyebar pupuk, mengangkut hasil panen dan sebagainya.

Canycom

Penggunaan crawler, terutama dengan crawler dari Canycom dari seri apapun akan sangat membantu pekerjaan operator. Sebab tidak hanya semakin efektif, tetapi juga efisien baik dalam hal waktu maupun tenaga, serta dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Jadi, memiliki crawler Canycom S25A bisa menjadi investasi jangka panjang.

Mengapa Crawler Canycom?

Pada dasarnya, crawler merupakan jenis alat berat yang krusial untuk dimiliki. Canycom menyadari bahwa crawler harus dapat mengimbangi kemajuan infrastruktur, baik yang ringan atau berat. Kapasitas pengangkutan juga sangat besar dengan pemanfaatan teknologi canggih dalam proses seperti grading dan dozing.

Struktur bagian bawah sebagai pengganti roda disesuaikan medan tidak rata atau terjal. Hingga kini popularitasnya masih belum tergantikan. Crawler, terutama dari Canycom, masih menjadi alat berat yang berguna serta mudah beradaptasi dalam keperluan konstruksi. Canycom S25A memiliki diameter roller wheels besar. Faktor ini penting karena diameter yang besar untuk roller wheel dapat memperpanjang umur roller dan track.

Yang menarik adalah crawler dengan struktur roller wheel seperti ini dapat digunakan untuk pekerjaan yang melalui medan menanjak. Canycom S25A juga dilengkapi fixed rollers yang memiliki taper roller bearings. Fitur ini penting untuk proses sempurna load-handling. Beban berat dapat diangkut dengan seimbang.

Crawler Canycom termasuk salah satu crawler dengan mesin tangguh yang dapat dioperasikan secara sederhana. Bahkan, kenyamanan juga menjadi keunggulan dari semua crawler dari Canycom. Khusus untuk crawler Canycom S25A, kenyamanan yang dapat dinikmati salah satunya adalah kursi operator yang cukup fleksibel, karena operator dapat menyetelnya maju atau mundur sesuai kenyamanannya.

Bahkan, kursi operator pada crawler ini juga memanfaatkan unit kontrol untuk berputar secara mudah dan cepat. Dengan demikian, operator bisa mengatur jarak pandang yang mereka sesuaikan selama kegiatan operasional.

Canycom S25A ini benar-benar ergonomis dimana fitur-fitur penting terjangkau dengan mudah oleh operator. Seperti lever dan switch yang disentralisasi berada di lokasi panel yang sangat dekat dengan kursi operator.

Dukungan Keamanan dan Keselamatan

Sebagai merek terkemuka, Canycom juga memastikan keamanan operator. Pekerjaan berat tentu harus diimbangi dengan keamanan struktur crawler. Terlebih medan yang tidak rata dapat membuat crawler terguling jika tidak memiliki kerangka kuat.

Risiko keamanan lain juga datang dari mekanisme penguncian. Tidak sedikit terjadi kecelakaan kerja saat parking brake masih aktif saat mesin dihidupkan. Karena itulah Canycom S25A yang dilengkapi mekanisme interlocking aman. Mesin crawler bisa hidup saat parking brake sudah diaktifkan. Dengan begitu mesin tidak bekerja saat ada gerakan mendadak.

Efisiensi dan Efektifitas

Selain Canycom S25A, Traktor Nusantara juga menyediakan berbagai jenis crawler lainnya untuk kebutuhan pemilik industri atau konstruksi. Traktor Nusantara telah menjamin keberadaan teknisi handal sehingga para operator crawler tidak perlu khawatir dengan proses perbaikan atau bahkan perawatan rutin jika diperlukan.

Untungnya, Crawler Canycom S25A sudah dilengkapi full-open engine hood dengan dan akses mudah agar teknisi dapat belajar melakukan perawatan rutin. Selain itu, suku cadang asli dari PT Traktor Nusantara sebagai distributor resmi Canycom juga cukup dapat diandalkan karena mampu mempertahankan durabilitas crawler Canycom.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.