Skip to main content

Cara Mudah Membuat Konten TikTok yang Menarik, Gak Perlu Ribet!

membuat konten TikTok yang menarik

Tidak jarang beberapa kreator di TikTok yang dalam membuat konten TikTok yang menarik itu bukan berasal dari hasil kreasinya sendiri. Ada beberapa kreator yang dalam membuat konten ini juga berasal dari TikTok yang di edit kembali sedemikian rupa sehingga menghasilkan ide konten TikTok untuk pemula yang menarik.

Jika kamu ingin mencoba seperti ini bisa saja, namun sebelum itu tentunya konten yang kamu gunakan perlu dipastikan tanpa watermark. Untuk itu alat utama terbaik dalam hal ini adalah kamu bisa menggunakan Snaptik.

Ketika videonya sudah selesai di unduh maka tinggal dikreasikan saja sesuai keinginan. Untuk membuat konten TikTok yang menarik, tentunya kamu perlu menambahkan berbagai elemen lain agar konten tidak seperti video aslinya.

Cara Mengunduh Konten TikTok di Snaptik

Untuk mengunduh tanpa watermark dengan menggunakan Snaptik dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Kamu bisa buka dulu aplikasi TikTok di smartphone.
  2. Setelah terbuka, kamu tinggal cari saja berbagai video yang akan di unduh.
  3. Putar dulu kontennya dan jika sesuai maka tinggal klik saja tombol Share.
  4. Dari pop up yang muncul ini tinggal kamu pilih di menu Salin Tautan.
  5. Lalu kamu langsung tutup saja aplikasinya dan beralih dengan membuka browser di smartphone.
  6. Pada kolom pencariannya, kamu ketikkan saja situs berikut https://id.snaptik.link/
  7. Di kolom bagian atas situs tinggal tempelkan saja link video TikToknya.
  8. Lalu kamu bisa klik Download dan pastikan memilih yang Download Video Tanpa Tanda Air atau watermark.
  9. Tunggu hingga konten tersebut berhasil di unduh ke smartphone.

Dengan seperti ini maka Snaptik ini menjadi alat utama sebelum kamu membuat konten di TikTok. Ketika video selesai di unduh maka tinggal di edit kembali untuk membuat konten TikTok yang menarik.

Alasan Memilih Snaptik

Ada beberapa alasan kenapa kamu perlu memilih Snaptik untuk proses download video TikTok diantaranya gratis dan unlimited download. Dengan cara seperti ini maka kamu bisa mengunduh video sepuasnya.

Selain itu, proses downloadnya juga sangat cepat, aman dan mudah. Pengguna hanya tinggal salin tautan lalu download video TikTok tanpa harus daftar terlebih dahulu.

Baca juga:

Tips Membuat Konten TikTok yang Menarik

Setelah videonya berhasil di unduh maka kamu tinggal ikuti saja beberapa tips berikut untuk cara membuat konten TikTok yang menarik:

1. Pilih Aplikasi Edit Video yang Kaya Fitur

Dengan video tanpa watermark maka kamu bisa mengedit sesuai keinginan. Dalam proses editing ini maka kamu harus selektif dalam memilih aplikasi untuk mengedit konten tersebut.

Pastikan aplikasi edit video yang akan kamu gunakan memiliki fitur editing yang lengkap dan bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa juga pakai aplikasi editing video gratis. Banyak sekali aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit konten melalui smartphone, seperti contohnya aplikasi gratis yang populer bagi pengguna TikTok yaitu CapCut.

2. Edit Kembali Beberapa Bagian Video

Untuk membuat konten TikTok yang menarik dari video yang telah di unduh sebelumnya, kamu bisa mengedit kembali video tersebut dengan memotong terlebih dahulu di beberapa scene.

Untuk proses pemotongan ini bisa disesuaikan dengan ide konten TikTok untuk pemula yang akan ditambahkan nantinya. Ketika video selesai dipotong maka kamu bisa mengeditnya kembali untuk beberapa bagian, mulai dari tingkat kecerahan, kontras dan yang lainnya.

3. Tambahkan Elemen Lainnya

Jika video selesai di edit, maka kamu bisa menambahkan beberapa elemen lainnya berupa teks, gambar, ataupun menggabungkannya dengan video lainnya. Pastikan elemen yang dimasukkan ini ada keterkaitan dengan video utama yang sebelumnya telah di edit.

Setelah proses ini selesai maka tinggal kreasikan saja dengan menambah efek visual "jedag-jedug" atau yang lainnya. Dengan cara seperti ini maka video ini akan terlihat original karena berbeda dari konten sebelumnya.

Nah itulah cara mudah membuat konten TikTok yang menarik yang gak ribet. Jadi alat utama terbaik sebelum membuat konten TikTok bisa menggunakan Snaptik. Dengan tools tersebut kamu bisa mengunduh video yang ada di TikTok kemudian di edit sedemikian rupa. Setelah itu bisa kamu upload ke TikTok dan konten ini tentunya original karena dibuat berbeda dari video sebelumnya.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.