Skip to main content

Layanan Add-On Langit Musik IndiHome Dukung Penuh Musisi Lokal

Langit Musik

Perkembangan musik di Indonesia telah mengalami banyak perubahan seiring dengan kemajuan teknologi. Sejak masuknya era digital, musik di Indonesia telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik dalam hal produksi, distribusi, hingga konsumsi.

Dan di era serba digital saat ini, streaming musik telah mengubah kebiasaan seseorang dalam mendengarkan musik seiring dengan semakin menjamurnya berbagai platform streaming musik.

Dengan semakin diminatinya platform streaming musik, tentunya memberikan peluang besar bagi industri musik Indie di Indonesia. Musisi Indie sekarang dapat dengan mudah mempromosikan karya mereka ke pasar global melalui platform streaming musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, hingga Deezer. Dengan begitu, mereka dapat menjangkau khalayak yang lebih luas tanpa harus melalui jalur distribusi tradisional, seperti penjualan CD atau kaset.

Seperti yang dilansir dari sebuah situs teknologi, Pricebook, platform streaming musik di Indonesia telah memberikan dampak yang besar pada industri musik lokal di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan laporan Global Music Report 2021 yang diterbitkan oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), pasar musik digital Indonesia tumbuh sebesar 21,5% pada tahun 2020. Ini membuktikan bahwa aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar dalam industri musik di Indonesia.

Dukungan Langit Musik Terhadap Musik Lokal Indonesia

Langit Musik

Untuk mendukung industri musik lokal di era platform streaming musik saat ini, Langit Musik menjadi platform streaming musik yang paling aktif mempromosikan dan mendistribusikan karya musik dari band lokal dan juga Indie.

Langit Musik sendiri merupakan platform streaming asal Indonesia yang menghadirkan lebih dari 9 juta katalog lagu, termasuk katalog lokal, seperti pop, Indie, dan tradisional.

Langit Musik dikembangkan oleh Langit Musik Digital Nusantara (LMDN) yang juga merupakan anak usaha Telkom Indonesia serta bekerja sama dengan NUON Digital Indonesia.

Sebagai wujud kontribusinya dalam mendukung industri musik Tanah Air, Langit Musik menghadirkan tampilan user interface dengan tema “Pop Lokal”, dimana pengguna akan menemukan berbagai musik dari para musisi lokal, ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para musisi Indie untuk memperkenalkan karyanya kepada masyarakat yang lebih luas melalui jalur streaming.

Tentunya, kehadiran nuansa “Pop Lokal” memberikan kemudahan bagi penikmat musik agar lebih cepat mengakses musik lokal dari berbagai genre yang populer di Tanah Air, seperti, Pop, Dangdut, Indie dan berbagai genre musik lainnya. Selain musik dari musisi lokal, pengguna juga masih bisa menikmati musik dari berbagai musisi internasional di Langit Musik.

Nikmati Add-On Langit Musik di IndiHome

Add-On Langit Musik

Saat ini, musik telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Mendengarkan musik sebagai sarana untuk meredakan stres, meningkatkan suasana hati, atau hanya sekadar menikmati karya dari musisi yang disukai.

Menikmati musik saat ini bisa melalui berbagai media, namun di era digital kini masyarakat lebih gemar menikmati musik melalui layanan streaming musik.

Oleh karena itu, Telkom Indonesia dengan layanan internet cepat dan stabilnya turut menghadirkan Add-On Langit Musik IndiHome yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses ribuan lagu dari berbagai genre musik di seluruh dunia.

Nah bagi kamu yang sudah berlangganan internet cepat IndiHome, kamu bisa langsung menambahkan Add-On Langit Musik dengan hanya Rp10.000 perbulan, maka kamu sudah bisa menikmati berbagai musik baik lokal maupun internasional.

Layanan Add-On Langit Musik dapat dinikmati secara streaming dengan kualitas Dolby Audio melalui IndiHome TV dan lagu didownload dan diputar offline di aplikasi Langit Musik di smartphone Android dan iOS. Selain itu, pengguna bisa membuat playlist favorit, berkaraoke sembari melihat lirik lagu hingga share playlist di sosial media.

Dalam dukungannya, Langit Musik menggaet talenta musisi lokal dan Indie untuk mendaftarkan lagunya pada layanan streaming lagu-lagu milik Indonesia. Dengan begitu, musisi lokal dan Indie dapat lebih mudah dikenal oleh penikmat musik lokal di Tanah Air.

Hadirnya layanan Add-On Langit Musik dari IndiHome merupakan bentuk komitmen Telkom Indonesia atas dukungannya terhadap perkembangan musik di Indonesia. Selain itu, pelanggan IndiHome juga dapat menikmati musik dari berbagai genre serta dapat mendukung perkembangan musik Indie di Indonesia.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.