Skip to main content

5 Cara Deposit Indodax dengan Mudah

indodax

Saat ini, cryptocurrency adalah salah satu metode investasi yang semakin diminati di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dengan semakin banyaknya para trader crypto ini yang meraup keuntungan dari kegiatan trading crypto ini.

Namun, harga crypto yang bernilai hingga ratusan juta rupiah tentunya tidak mungkin terjangkau untuk mayoritas orang. Tetapi berkat sistem perdagangan alternatif, aset crypto yang memiliki harga tinggi tersebut dapat diperjualbelikan dengan harga murah melalui platform crypto sehingga lebih terjangkau untuk semua orang.

Nah jika kamu ingin mencoba bermain aset crypto ini, kamu bisa mencobanya melalui Indodax.

Indodax sendiri merupakan platform resmi jual beli aset crypto yang berdiri sejak 2014 dan telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Hingga saat ini, jumlah aset crypto yang bisa diperdagangkan di Indodax telah mencapai 160 aset, termasuk aset crypto yang populer seperti Bitcoin, Ethereum, dan berbagai aset lainnya bisa kamu perdagangkan lewat Indodax.

Untuk memulai jual beli aset crypto di Indodax, tentu saja kamu perlu melakukan registrasi dan setor deposit terlebih dahulu. Deposit Indodax merupakan kegiatan menyimpan uang dalam bentuk mata uang crypto ke wallet.

Dan di Indodax sendiri menyediakan berbagai macam cara deposit yang cukup lengkap dibandingkan dengan platform crypto lainnya. Kamu bisa memilih berbagai pilihan cara deposit di Indodax yang kamu anggap paling fleksibel dan mudah.

Adapun berbagai macam cara deposit Indodax antara lain, melalui transfer bank, uang elektronik (e-money), tunai, voucher, hingga melalui ritel. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah mengenai berbagai cara deposit Indodax yang bisa dipilih:

1. Cara Deposit Melalui Transfer Bank

Cara deposit yang pertama yaitu melalui transfer bank. Untuk metode transfer bank ini, kamu bisa melakukannya melalui ATM atau mobile banking di smartphone kamu.

Untuk proses pembayaran, Indodax telah bekerja sama dengan enam bank di Indonesia, yakni Mandiri, BNI, Maybank, Sinarmas, BCA, dan Permata.

Dalam tutorial ini adalah contoh cara deposit Indodax Mandiri melalui mobile banking:

  • Setelah login di aplikasi mobile banking Mandiri, silakan pilih menu “Bayar”.
  • Selanjutnya pilih menu “Lainnya”.
  • Pada kolom “Pilih Penyedia Jasa” silakan ketik “Kliring Berjangka Indonesia” atau kode perusahaan “88810“.
  • Dikolom “Nomor VA” isi nomor VA yang sudah di generate, contohnya: 8881023270001234.
  • Selanjutnya di kolom “Nominal”, masukkan nominal deposit yang ingin kamu transfer.
  • Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, jika sudah yakin, klik “Lanjutkan”.
  • Terakhir akan tampil halaman konfirmasi PIN. Masukkan PIN kamu dan transaksi berhasil dilakukan.

2. Cara Deposit Melalui Uang Elektronik (E-money)

Cara deposit Indodax yang kedua dengan menggunakan uang elektronik (e-money). Untuk metode deposit ini, kamu bisa menggunakan OVO, Dana, ShopeePay dan LinkAja. Sebagai contoh, berikut ini tutorial deposit Indodax melalui OVO:

  • login Indodax account sekarang.
  • Lalu pilih menu “Wallet“, kemudian pilih “Rupiah“.
  • Pilih “Saya mengerti, Lanjutkan Deposit“.
  • Kemudian masukkan “Jumlah Deposit“. Pada pilihan “Sumber Dana“, pilih “Uang Elektronik” lalu klik “Lanjutkan“.
  • Indodax akan mengirimkan notifikasi pembayaran ke akun OVO kamu sesuai dengan jumlah deposit. Selanjutnya klik tombol “Bayar“.

Perlu diketahui, Indodax akan memotong sebesar 0,7% dari jumlah deposit yang kamu transfer untuk biaya layanan.

3. Cara Deposit Melalui Tunai

Cara deposit ketiga ini sangat cocok jika lokasi kamu dekat dengan kantor Indodax atau Alfamart. Jadi kamu bisa melakukan setor deposit secara tunai jika kamu sedang mengalami gangguan pada internet banking. Berikut caranya:

  • Login ke akun Indodax kamu.
  • Pilih menu “Bayar”, lalu pilih “Dompet IDR”.
  • Kemudian pilih “Penyetoran”, lalu masukkan nominal deposit.
  • Pada pilihan pembayaran silakan pilih “Tunai (Counter)”. Jika sudah, pilih“Selanjutnya”.
  • Pada halaman selanjutnya, ada dua pilihan cara deposit Indodax secara tunai, yaitu lewat Alfamart dan kantor cabang Indodax.
  • Lakukan pembayaran tunai di tempat yang kamu pilih.

4. Cara Deposit Melalui Voucher

Cara deposit Indodax yang ketiga adalah melalui voucher. Ya, kamu bisa membeli voucher Indodax dari mitra-mitra exchanger dan kamu bisa redeem voucher tersebut untuk menambah saldo deposit kamu. Berikut ini caranya redeem voucher Indodax:

  • Login ke akun Indodax kamu.
  • Pilih menu “Bayar”, lalu pilih “Dompet IDR”.
  • Kemudian pilih “Penyetoran”, lalu masukkan nominal deposit.
  • Pada pilihan pembayaran silakan pilih “Voucher”. Jika sudah, pilih“Selanjutnya”.
  • Pada halaman selanjutnya, ada dua pilihan, yaitu “Voucher Indodax” atau “Beli Voucher di Exchanger”. Jika kamu sudah memiliki voucher Indodax, silakan pilih “Voucher Indodax”, kemudian klik “Selanjutnya”.
  • Masukkan kode voucher pada kolom yang tersedia, lalu klik “Cairkan”.
  • Voucher akan langsung dicairkan menjadi deposit pada dompetmu.

Selain melalui voucher Indodax, kamu juga bisa membeli voucher melalui Exchanger. Kamu bisa melihat daftar Exchanger yang bermitra dengan Indodax pada halaman selanjutnya setelah kamu memilih “Beli Voucher di Exchanger”.

5. Cara Deposit Melalui Ritel

Cara deposit Indodax yang terakhir yaitu melalu jaringan ritel Alfamart. Cara satu ini sangat cocok bagi kamu yang hobi belanja di Alfamart. Dan salah satu keuntungannya, jika kamu memiliki kartu anggota Alfamart, kamu bisa menikmati promo belanja yang ada. Berikut caranya:

  • Login ke akun Indodax kamu.
  • Pilih menu “Bayar”, lalu pilih “Dompet IDR”.
  • Kemudian pilih “Penyetoran”, lalu masukkan nominal deposit.
  • Pada pilihan pembayaran silakan pilih “Ritel (Alfamart)”. Jika sudah, pilih“Selanjutnya”.

Kemudian kamu cukup hanya perlu melakukan pembayaran dengan menyebutkan kode pembayaran pada kasir Alfamart.

Kamu bisa mulai trading dengan memakai cara deposit apapun yang Kamu anggap terbaik sesuai dengan preferensi. Cara deposit dan withdraw mudah dan beragamnya. Jadi, Kamu tidak kesulitan untuk melakukan pembayaran atau penarikan hasil investasi mata uang digital yang Kamu lakukan. Bisa transfer bank, e-money atau dengan setor uang tunai, semua bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai platform.

Indodax sendiri platform tertua dan terpecaya dengan pengalaman bertahun - tahun menangani investasi dalam bentuk kripto. Bahkan sebelum kripto menjadi populer seperti sekarang, Indodax menjadi pelopor bukan hanya sebagai platform jual - beli mata uang digital, tapi untuk mempopulerkan kripto di Indonesia.

Kalau fakta tersebut belum cukup untuk meyakinkan Kamu mengenai kualitas layanan Indodax, ketahuilah berbagai nilai plus lain yang termasuk komunitas pendukung yang kuat, fee trading terendah sampai hanya 0 rupiah saja. Selain itu, dukungan support channelnya ekstensif dan bisa diandalkan.

Selain itu, koin Indodax terbesar dan juga terbanyak dari koin - koin kripto lainnya. Jadi, bergabung dengan Indodax tentu memberikan beragam kesempatan dan prospek di masa yang akan datang. Tunggu apalagi? Kamu bisa mendaftar di Indodax sekarang juga. Kamu tinggal pilih apakah akan melakukannya melalui situs atau aplikasi.

Indra DP
Indra DP

Android Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.