Skip to main content

Apa Saja yang Mempengaruhi Harga SLP? Ini Penjelasannya

Smooth Love Potion
Smooth Love Potion (img: Coinquora.com)

Pasar kripto kini semakin populer dan diminati oleh banyak orang. Salah satu mata uang digital yang cukup populer adalah SLP. Smooth Love Potion (SLP) merupakan kripto yang telah berkembang pesat sejak beberapa tahun terakhir. Jika diamati, harga SLP telah meningkat dengan persentase yang cukup signifikan.

Tidak heran jika semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan jual beli aset kripto yang satu ini. Lantas, apa yang mempengaruhi harga SLP? Simak penjelasan berikut ini.

Tentang Smooth Love Potion (SLP)

Smooth Love Potion
Smooth Love Potion (img: Duniagames.co.id)

Smooth Love Potion (SLP) merupakan jenis uang digital yang digunakan pada game Metaverse, yaitu Axie Infinity. Artinya, SLP coin mempunyai hubungan dengan Metaverse coin, yaitu Axie Infinity yang sekarang ini tengah naik daun. SLP coin memungkinkan para pengguna untuk membiakkan Axies. Sementara itu, Axies sendiri merupakan makhluk digital yang bisa dikoleksi dalam game Metaverse.

Sekarang ini, popularitas SLP coin semakin meningkat hingga diperdagangkan di pasar cryptocurrency. SLP coin saat ini tersedia atau diperdagangkan di Exchange terpusat seperti Zipmex dan Decentralized Exchanges (DEX) seperti Uniswap.

Pengguna yang mempunyai SLP coin bisa menikmati berbagai fitur menarik yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain game dengan mulus di Axie Infinity. Salah satunya adalah fitur untuk membiakkan Axies sampai tujuh kali. Pengguna yang sudah mencapai level tertentu juga berhak mendapatkan insentif. Selain itu, Uniswap juga memungkinkan pengguna untuk membeli ataupun menjual barang.

Cara untuk mendapatkan SLP coin yang paling umum adalah dengan menerimanya sebagai hadiah apabila Kamu berhasil memenangkan permainan pada game Axie Infinity. Namun, tentu saja ini akan memakan waktu lama karena Kamu harus memenangkan hingga 15 kompetisi untuk bisa mengeksekusi breed pertama. Untuk lebih mudahnya, Kamu bisa mendapatkan SLP coin lebih banyak dengan membelinya melalui Zipmex atau bursa lainnya.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Smooth Love Potion (SLP)

Smooth Love Potion
Smooth Love Potion (img: Thenewscrypto.com)

Harga Smooth Love Potion (SLP) dapat meningkat dua kali lipat jika pengguna Axie Infinity melonjak. Pergerakan parabola dari AXS dan pengembangan pesat dari ekosistem Axie Infinity telah mencetuskan kenaikan 100% harga SLP di pasar kripto. Berdasarkan data dari https://coinmarketcap.com/id/currencies/smooth-love-potion/, harga SLP Axie Infinity hari ini saat ini adalah Rp 290.03.

Salah satu faktor yang mempengaruhi harga SLP adalah banyaknya pengguna baru yang bermain Axie Infinity. Dengan semakin meningkatkan pengguna baru, maka permintaan untuk pembiakan Axie pun semakin tinggi. Saat para pengguna baru telah memasuki ekosistem, maka akan lebih banyak Axies yang dibutuhkan agar mereka bisa terlibat dalam permainan.

Berbeda dengan aset kripto lainnya, SLP memang diciptakan 100% untuk digunakan dalam game Axie Infinity. Artinya, harga SLP 100% bergantung pada pertumbuhan atau perkembangan jumlah pengguna game ini. Hal ini berbeda dengan mata uang digital lain yang harganya tergantung pada supply dan demand di pasaran.

Sementara itu, penyebab meningkatnya pengguna baru yang bermain Axie Infinity adalah karena game ini memberikan pendapatan harian kepada semua pengguna. Dengan adanya pendapatan harian tersebut, maka pengguna bisa mengumpulkan semakin banyak SLP coin. Inilah alasan mengapa semakin banyak orang yang tertarik menjadi pemain di Axie Infinity karena ada pendapatan harian yang akan diterima.

Itulah faktor yang mempengaruhi harga SLP. Jika masih bingung mengenai apa itu SLP atau Smooth Love Potion, Kamu bisa mempelajarinya melalui Indodax. Pasalnya, Indodax memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy yang bisa Kamu manfaatkan untuk belajar tentang SLP dan mata uang digital lainnya.

Setelah paham, Kamu dapat melakukan pembelian dan penjualan di Indodax melalui website resmi maupun aplikasi mobile yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.