Skip to main content

Metode Belajar Mandarin Menyenangkan di LingoAce

LingoAce

Di tengah era globalisasi, mahir berbahasa asing menjadi suatu kunci kesuksesan di masa yang akan datang. Bahasa Mandarin telah menjadi bahasa internasional kedua, hal ini dikarenakan berkembang pesatnya ekonomi China, dimana bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan secara global, melebihi satu miliar orang di seluruh dunia. Belajar bahasa Mandarin dapat dimulai dari usia dini dengan banyak metode yang menarik, agar anak-anak lebih tertarik untuk mengenal bahasa ini.

Bahasa Mandarin sudah mulai diajarkan sejak usia dini, mulai dari toddler hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Pengajaran bahasa Mandarin di setiap tingkatan juga mempunyai metode yang berbeda, terutama untuk anak usia dini, dimana pada usia ini, metode pembelajaran yang digunakan lebih dasar dan ditujukan untuk menarik minat anak.

Belajar bahasa asing pada usia dini memberikan banyak pengaruh yang positif pada perkembangan anak dan juga merupakan inverstasi yang baik di masa mendatang. Menurut penelitian, anak yang belajar bahasa asing di luar bahasa ibu, akan lebih terbuka pada perbedaaan budaya dan juga memiliki sudut pandang yang berbeda.

Untuk mengajarkan bahasa Mandarin pada anak usia dini, terdapat beberapa metode untuk membuat mereka tertarik. Berikut beberapa metode yang bisa dilakukan.

1. Media Lagu

Untuk anak usia dini, menyanyi adalah hal yang menyenangkan, dan belajar bahasa Mandarin melalui media lagu adalah salah satu cara pembelajaran yang paling cepat dan mudah. Menyanyi adalah salah satu cara untuk memasukkan unsur dan kosakata bahasa ke dalam pikiran anak sehingga mereka akan terbiasa mendengarkan kata-kata yang dinyanyikan dalam lagu tersebut.

Untuk pemilihan lagu, pilihlah lagu-lagu dengan kosakata dan kalimat yang sederhana. Agar lebih menarik, kita juga bisa menambahkan gerakan-gerakan ringan yang membuat anak semakin tertarik dengan lagu tersebut.

2. Flash Card

Flash card merupakan kartu yang berisikan kosakata dengan konsep gambar dan ilustasi yang menarik untuk belajar. Alat peraga ini merupakan salah satu metode yang sangat baik untuk memperkenalkan bahasa Mandarin pada anak-anak di usia dini.

Flash card yang dilengkapi dengan gambar menarik dan warna yang cerah dapat membuat anak semangat untuk belajar. Pemilihan materi flash card bisa dipilih dari kosakata ringan atau yang sering digunakan seperti angka, warna, bentuk, nama binatang dan lain-lain.

3. Kursus

Orangtua bisa mendaftarkan anaknya untuk kursus bahasa mandarin di LingoAce. Dilakukan secara online, kursus di LingoAce tidak akan membuat anak menjadi bosan justru malah terasa menyenangkan. Pembelajaran dibuat secara khusus agar bisa berjalan efisien dan efektif. Metode pembelajaran yang sangat menyenangkan sehingga akan disukai anak.

Para pengajar merupakan guru-guru yang berkualitas dari lulusan universitas terbaik. Anak akan mudah belajar bahasa Mandarin karena kurikulum pembelajaran di LingoAce sudah disusun sedemikian hingga oleh para pakar kurikulum global dan desainer kreatif. Coba kursus di LingoAce dengan mengikuti kelas percobaan gratis.

Indra DP
Indra DP

Android Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.