Fitur Reaction Bakal Hadir WhatsApp, Begini Tampilannya

WhatsApp Reaction

WhatsApp kabarnya tengah menyiapkan fitur baru bernama Reactions. Sesuai namanya, fitur reaksi ini memungkinkan pengguna memberikan reaksi berupa emoji tertentu untuk pesan yang dikirim orang lain.

Tentu bagi kamu sudah cukup familiar dengan fitur Reactions ini. Ya, fitur ini dapat kamu jumpai di Facebook, dan DM di Instagram serta DM di Facebook Messenger.

Sama seperti di kedua jejaring sosial tersebut, fitur Reactions di WhatsApp nantinya memiliki beberapa emoji reaksi yang bisa dipilih untuk menanggapi pesan yang dikirim di WhatsApp. Beberapa emoji tersebut berupa jempol, hati, emoji tertawa, terkejut, menangis, dan emoji dua tangan menyatu.

WhatsApp Reaction
WhatsApp Reaction

Kabar soal kehadiran fitur Reactions di WhatsApp sendiri sebenarnya sudah muncul pada Agustus lalu. Kabar tersebut disampaikan oleh WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan berbagai fitur baru yang hadir di versi WhatsApp Beta sebelum resmi hadir untuk WhatsApp versi stabil.

Baca juga:

Selain fitur Reactions, dikabarkan pula jika WhatsApp juga menyiapkan fitur Reaction Notifications. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan notifikasi saat pesan yang dikirim mendapat reaksi dari pengguna lain.

Untuk fitur Reaction Notifications sendiri sebelumnya baru hadir di WhatsApp Beta untuk iOS. Namun jika kita lihat di tangkapan layar dari laporan terbaru dari WABetaInfo, disitu nampak terlihat jika WhatsApp juga diketahui tengah menyiapkan fitur yang sama untuk platform Android.

WhatsApp Reaction

Hal tersebut terungkap dari laporan WABetaInfo yang mana Fitur Reaction Notifications hadir di update WhatsApp Beta untuk Android versi 2.21.24.8. Terlihat Dari tangkapan gambar yang disertakan WABetaInfo, fitur Reaction Notifications berada didalam pengaturan "Notification".

Belum diketahui kapan fitur Reactions pesan ini bakal tersedia di WhatsApp versi stabil. Kita tunggu saja.

Post a Comment (0)