Skip to main content

Ingin Sukses Tes CPNS? Latihan Tryout Online Dulu di TRYOUT.ID


Tes CPNS

Di tahun 2021 ini, salah satu syarat seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) adalah lulus dalam tes kompetensi dasar (TKD) yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui prosedur pelaksanaan seleksi dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Soal CAT CPNS sendiri terdiri dari 3 kategori pengujian, diantaranya Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Ketiga kategori soal ini nantinya akan disajikan secara bersamaan dengan jumlah total sebanyak 100 soal yang masing-masing terdiri dari TIU 30 soal, TWK 35 soal, dan TKP 35 soal. Peserta ujian harus memenuhi nilai minimal tertentu (passing grade) untuk dapat lulus ujian CAT.

Untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini, peserta seleksi CPNS tentunya harus mengikuti persiapan dalam pemahaman konsep materi untuk tiap kategori pengujian. Oleh karena itu, sebaiknya agar peserta mengasah kemampuannya melalui Tryout CPNS.

Ngomongin tryout CPNS, di internet ada banyak sekali platform belajar online yang bisa kamu pilih untuk mengasah persiapan kamu untuk menghadapi seleksi CPNS. Dan dari sekian banyak pilihan, aku merekomendasikan agar kamu mencoba di TRYOUT.ID.

TRYOUT.ID merupakan salah satu platform belajar online yang dapat kamu jadikan sarana latihan tryout online untuk mempersiapkan tes CPNS.

TRYOUT.ID sebagai pusat pembelajaran soal dan pembahasan terlengkap dan terbaik di Indonesia. TRYOUT.ID memiliki hingga lebih dari 30.000 soal latihan tryout yang dapat digunakan untuk berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi segala macam ujian, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, SBMPTN, STAN, UTBK, KEBIDANAN, PERBANKAN, hingga ujian tes CPNS.

Untuk tryout CPNS sendiri, TRYOUT.ID menyediakan 3700 soal dan pembahasan yang terdiri dari 2 mode, mode belajar dan ujian.

Untuk kategori tes tryout CPNS di TRYOUT.ID juga disesuaikan dengan soal CAT CPNS diantaranya Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Sangat cocok bagi kamu untuk belajar CPNS online.

Untuk pendaftaran di TRYOUT.ID juga sangat mudah. Kamu cukup mengisi data diri. Dan biaya membership juga sangat murah, hanya Rp 30.000 saja kamu sudah bisa mencoba lebih dari 30.000 soal selama satu tahun.

Nah itulah benefit yang kamu peroleh jika bergabung dengan TRYOUT.ID. Jadi Tryout online adalah solusi bagi kamu yang ingin belajar terus menerus kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.