Skip to main content

Apa Itu Internet Serat Optik? Cek Definisinya Di Sini!


internet fiber

Apa itu internet fiber ? Atau internet serat optik. Pertanyaan ini pasti terlintas di pikiran kamu, bukan? Apalagi jika kamu adalah orang awam yang belum mengenal seluk beluk teknologi.

Walaupun dunia sudah mulai berubah ke arah lebih maju, tapi tidak semua orang memiliki pemikiran maju. Maka dari itu, agar kamu tidak terlalu buta dengan dunia baru, lebih baik kamu mengenal lebih dekat mengenai internet satu ini.

Mengenal Internet Serat Optik Lebih Jauh

Internet serat optik merupakan cara terbaru untuk melakukan transfer data ke seluruh dunia dengan cepat. Internet ini mampu membawa sejumlah besar data dalam satu baris dan bisa mencapai terabit transfer data dengan mudah. Sehingga tidak heran jika internet ini dikatakan sebagai perubahan dalam dunia teknologi.

Perlu diketahui, internet fiber juga dikenal sebagai paket layanan internet yang memiliki kapasitas bandwidth lebih besar. Hal ini bisa memudahkan kamu untuk melakukan transmisi data dengan cepat. Kualitas jaringan yang dimiliki oleh fiber pun mencapai 99,5%, karena memanfaatkan jaringan kabel fiber optic.

Kelebihan Internet Serat Optik Jarak Jauh

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, internet fiber menjadi salah satu kualitas jaringan yang sangat baik. Tidak heran jika layanan ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan besar. Mengapa demikian? Karena layanan ini memiliki teknologi FTTH dan metro ethernet yang berguna untuk aplikasi bisnis.

Layanan ini bekerja sama dengan provider besar di Indonesia, sehingga layanan ini mampu mencakup 250 perusahaan besar di Jakarta. Bukan hanya itu saja, fiber juga banyak digunakan di jalan utama kota-kota besar yang berada di Indonesia.

Dengan layanan internet fiber, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan diantaranya sebagai berikut:

  • Tidak memiliki batas internet sehingga bisa digunakan selama 24 jam
  • Kualitas internet lebih tinggi dan memiliki kecepatan layanan yang stabil
  • Kecepatan akses bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan
  • Bebas dari gangguan cuaca
  • Dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia

Bagaimana dengan penjelasan mengenai internet serat optik di atas, menarik bukan? kamu bisa mendapatkan layanan internet tersebut dengan menggunakan IndiHome. IndiHome akan memberikan paket layanan yang dijamin stabil, lancar dan juga hemat.

Dengan menggunakan layanan dari IndiHome, kamu bisa menggunakan internet untuk melakukan berbagai macam hal seperti, bermain game perang, streaming drakor, download film dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lengkap tentang pilihan paket yang disediakan IndiHome, Yuk cek websitenya sekarang juga!

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.