Aplikasi Jejaring Sosial Helo Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Keunggulannya


Helo

Perusahaan induk dari TikTok, ByteDance baru saja resmi meluncurkan aplikasi jejaring sosial buatannya, Helo di Indonesia setelah sebelumnya Helo telah lebih dulu diperkenalkan secara global pada Desember 2020 lalu.

Helo merupakan platform digital berbasis media sosial, di mana penggunanya dapat membagikan konten berupa foto, video pendek, maupun ungkapan ekspresi mereka dalam unggahan status.

Salah satu keunikan aplikasi Helo ini adalah terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga konten kreator di Indonesia.

Selain dapat mengupload foto dan video pendek, Helo juga dapat menyajikan konten berita dan tren terbaru dari berbagai portal berita online yang diupdate secara berkala pada halaman khusus bernama Helo Trends.

Lebih lanjut, ada empat kategori halaman yang disajikan oleh Helo yaitu All, Popular, Latest, dan Featured. Serta ada pula fitur komunitas yang berdasarkan minat pengguna.

Menariknya lagi, Helo juga memiliki tab khusus bernama "For You" yang berisi kumpulan video-video pendek. Tampilan antarmukanya juga mirip dengan halaman "For Your Page" (FYP) yang ada di aplikasi TikTok.

Seluruh konten yang diunggah juga bisa dikomentari seperti video di TikTok. Pengguna bisa memberikan like, mendownload, dan membagikan konten tersebut ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya.

Kedepannya, Helo berencana akan menghadirkan beragam fitur lainnya seperti Live Streaming serta melakukan kampanye berisikan kebudayaan lokal Indonesia.

Aplikasi Helo sudah bisa didownload oleh pengguna Android melalui Google Play Store dan iOS di Apple App Store.

Post a Comment (0)