--> Skip to main content

Ini Spesifikasi dan Harga Realme C25 yang Resmi Meluncur di Indonesia


Realme C25

Kembali ramaikan pasar entry level di Indonesia, Realme beberapa waktu lalu resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme C25. Smartphone ini mengunggulkan ketangguhan build quality sebagai daya tariknya.

Ya, Realme C25 telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability. Yang artinya smartphone ini telah melewati 23 pengujian utama, seperti 10 skenario pengujian penggunaan harian, misalnya jatuh dari ketinggian dan abrasi karena penggunaan.

Selain itu, Realme C25 juga telah melewati enam skenario uji keandalan dan tujuh skenario uji lingkungan ekstrim, diantaranya suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, tekanan udara, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, hingga listrik statis.

Sementara dari segi spesifikasi, Realme C25 mengusung layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 20:9. Pada bagian atas layar, terdapat notch waterdrop yang memuat kamera depan 8 MP (f/2.0).

Baca juga:

Beralih ke bagian punggung perangkat, terdapat tiga buah kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera B&W. Selain itu, terdapat sensor fingerprint untuk sistem keamanan.

Untuk sektor dapur pacu, Realme C25 ditenagai oleh prosesor gaming khusus entry level, yakni MediaTek Helio G70 yang dipadu dengan dua konfigurasi RAM dan storage, masing-masing 4GB/64GB dan 4GB/128GB. Sektor catu daya terdapat baterai berkapasitas jumbo, sebesar 6000 mAh dengan dukungan fast charging 18 Watt.

Fitur lain yang dibawa Realme C25 diantaranya sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, USB Type-C dan port jack audio 3,5 mm.

Bicara soal harga, Realme C25 dibanderol seharga Rp 2,3 juta untuk varian 4GB/64GB dan Rp 2,5 juta untuk varian 4GB/128GB.

Sesi flash sale ponsel ini akan dibuka melalui e-commerce Lazada, akulaku, dan situs resmi realme.com mulai 27 Maret mendatang.

Dalam sesi flash sale ini, Realme hanya akan menawarkan Realme C25 varian 4GB/64GB yang akan dibanderol seharga Rp 2,1 juta. Sedangkan untuk varian 4GB/128GB akan dijual dalam beberapa waktu ke depan.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.