--> Skip to main content

POCO X3 NFC Resmi Dirilis di Indonesia, dengan Snapdragon 732G Harga Mulai Rp 3,2 Jutaan



POCO X3 NFC

Xiaomi Indonesia baru saja resmi merilis smartphone andalan terbaru mereka di Indonesia yakni POCO X3 NFC. Jika dilihat dari namanya, tentunya smartphone ini hadir dengan dukungan NFC. Teknologi NFC yang diusung pada POCO X3 NFC diklaim memiliki respon 33 persen lebih cepat. 

Namun demikian, bukan cuma NFC aja keunggulan dari smartphone yang satu ini. Ya, POCO X3 NFC ini datang dengan membawa sejumlah peningkatan, salah satunya sektor dapur pacu yang lebih bertenaga.

POCO X3 NFC ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, sekaligus menjadikannya smartphone kelas menengah pertama di Indonesia yang mengusung chipset terbaru Qualcomm tersebut. Untuk sektor grafisnya disokong oleh GPU Adreno 618. 

Selain itu, smartphone ini memiliki dua varian konfigurasi RAM dan memori internal tipe UFS 2.1, masing-masing 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Sistem operasinya berjalan pada Android 10 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 12. 

Baca juga:
Untuk catu dayanya, POCO X3 NFC ditopang baterai berkapasitas 5.160 mAh serta mendukung fast charging 33W. Baterai tersebut diklaim dapat terisi penuh dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 65 menit. 

POCO X3 NFC

Tak ketinggalan, Xiaomi melengkapi smartphone ini dengan teknologi pendingin LiquidCool 1.0+ untuk mencegah panas berlebihan (overheat) dan Game Turbo 3.0 yang bakal meningkatkan performa ketika digunakan untuk bermain game.

POCO X3 NFC mengusung layar IPS LCD berukuran 6,67 inchi Full HD+ dengan refresh rate hingga 120 Hz serta aspek rasio 20:9. Selain itu, layar tersebut memiliki touch sampling rate sebesar 240 Hz.

Beralih ke sektor fotografi, POCO X3 NFC dibekali dengan empat kamera utama, terdiri dari lensa utama 64 MP (f/1.89) sensor Sony IMX 682, lensa ultra-wide angle 13 MP (f/2.2), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan lensa depth sensor 2 MP (f/2.4). Sedangkan untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 20 MP (f/2.2) yang tersemat didalam punch-hole.

POCO X3 NFC

POCO X3 NFC tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue. Sedangkan untuk harganya, Rp 3,2 jutaan untuk varian 6GB/64GB dan Rp 3,5 jutaan untuk varian 8GB/128GB. 

Smartphone ini bakal tersedia mulai 22 Oktober mendatang secara online di situs Mi.com dan mitra e-commerce, serta secara offline pada Authorized Mi Store di seluruh Indonesia.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.