--> Skip to main content

Huawei Nova 8 SE Resmi Dirilis dengan dukungan Fast Charging 66W


Huawei Nova 8 SE

Huawei baru saja kembali resmi merilis smartphone terbarunya dari lini Nova series, yakni Huawei Nova 8 SE, di China.

Salah satu daya tarik dari smartphone ini yaitu dibekali baterai berkapasitas 3.800 mAh dengan dukungan fast charging 66 Watt!.

Untuk spesifikasi yang diusungnya, Nova 8 SE memiliki layar OLED seluas 6,53 inchi dengan resolusi Full HD+ serta dukungan sensor sidik jari yang tertanam didalam layar (in-display fingerprint).

Nova 8 SE diotaki oleh prosesor MediaTek Dimensity 720 yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini berjalan pada ssistem operasi Android 10 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka khas Huawei, EMUI 10.1.

Baca juga:
Di sektor fotografi, Nova 8 SE dibekali dengan empat kamera utama, terdiri dari lensa utama 64 MP (f/1.9), lensa ultra-wide 8 MP (f/2.4), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan lensa depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera depannya beresolusi 16 MP yang disematkan didalam notch waterdrop.

Sedangkan fitur pendukung lainnya meliputi konektivitas 4G LTE, Bluetooth 5.1, Wi-Fi, konektor USB Type-C, jack audio 3.5mm, serta dukungan dual nano-SIM.

Di China, Huawei Nova 8 SE dijual dengan harga 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,6 jutaan. Belum diketahui apakah nanti smartphone tersebut juga akan hadir di Indonesia atau tidak.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.