Skip to main content

Cara Menghilangkan Notifikasi “Your Windows 7 PC is Out Of Support”


Your Windows 7 PC is Out Of Support

Seperti yang kita ketahui, bahwa terhitung mulai 14 Januari 2020 kemarin, Microsoft telah menghentikan semua dukungannya terhadap Windows 7. Itu artinya, Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan beberapa dukungan penting seperti update software, update keamanan, hingga dukungan teknis.

Dan sejak saat itulah, beberapa pengguna Windows 7 mulai menjumpai notifikasi dalam ukuran layar penuh yang bertuliskan “Your Windows 7 PC is out of support”.

Sebagai informasi, notifikasi tersebut dijalankan oleh program EOSnotify.exe yang berasal dari update KB4530734. Program tersebut dibuat oleh Microsoft dengan tujuan untuk menyarankan pengguna Windows 7 agar segera upgrade OS ke Windows 10.

Nah, jika kamu yang memiliki masih ingin menggunakan Windows 7 namun merasa agak terganggu dengan tampilnya notifikasi tersebut, kamu bisa mencoba cara berikut ini untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Notifikasi “Your Windows 7 PC is out of support”:
  1. Pertama, buka Registry Editor, dengan cara ketik Regedit di Start Menu.
  2. Kemudian di panel sebelah kiri, buka path HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\EOSNotify.
  3. Lalu pada panel sebelah kanan, klik kanan pada area kosong dan pilih New –> DWORD (32-bit Value). Kemudian beri nama DiscontinueEOS.
  4. Selanjutnya double klik pada key baru tersebut, lalu masukan value 1 (pastikan kamu menggunakan pilihan Decimals).
  5. Tutup Registry Editor lalu restart komputer kamu.
Dengan cara tersebut maka kamu tidak lagi menjumpai notifikasi “Your Windows 7 PC is out of support”.

Sedikit saran, sebaiknya kamu upgrade saja ke Windows 10 selagi Microsoft masih menawarkan upgrade ke Windows 10 secara gratis kepada pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 Original. Untuk cara upgrade ke Windows 10 secara gratis, silakan simak tutorialnya di artikel Dukungan Windows 7 Berakhir Hari Ini, Begini Cara Upgrade ke Windows 10 Gratis!
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar