Skip to main content

2 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor


Kirim Pesan WhatsApp

WhatsApp saat ini telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia lantaran aplikasi ini sangat memudahkan dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga, bahkan rekan kerja.

Umumnya, jika kamu ingin menghubungi seseorang melalui WhatsApp, maka kamu terlebih dahulu menyimpan nomor ponsel orang tersebut kedalam daftar kontak di smartphone kamu.

Namun, pernahkah suatu hari kamu tidak ingin menyimpan nomor WhatsApp seseorang di daftar kontak kamu tapi kamu ingin menghubungi orang tersebut lewat WhatsApp??

Jika iya, berikut ini aku bagikan 2 cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor:

Cara #1. Menggunakan tautan wa.me

Cara ini adalah cara yang direkomendasikan oleh WhatsApp karena cara ini juga telah dijelaskan di halaman FAQ WhatsApp.

Untuk menggunakannya cara ini juga sangat mudah. Pertama buka aplikasi browser di smartphonemu, kemudian ketik https://wa.me/<nomortujuan>. Misalnya, nomor ponsel tujuan seperti ini 08213335511, silakan ubah angka 0 menjadi 62 sebagai kode negara Indonesia.

Sehingga contoh penulisannya menjadi seperti ini: https://wa.me/628213335511

Jika sudah, silakan tekan Enter maka kamu akan langsung diarahkan ke ruang chatting WhatsApp dengan seseorang yang kamu tuju.

Cara #2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Dalam tutorial ini, aku menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Quick Message. Aplikasi ini memiliki ukuran file instalasi yang cukup kecil serta memiliki tampilan yang bersih dan cukup user friendly.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Pertama silakan download aplikasi Quick Message di Google Play Store atau bisa melalui link dibawah ini:

Download Quick Message (Google Play Store)

Setelah itu silakan masukkan nomor WhatsApp tujuan tanpa awalan angka 0. Dan kamu pun juga bisa menambahkan isi pesan kamu seperti gambar dibawah ini. Jika sudah, kemudian tekan tombol Start a Conversation untuk memulai percakapan.

Quick Message Android

Maka kamu juga akan langsung diarahkan ke ruang chatting WhatsApp dengan seseorang yang kamu tuju.

 2 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Nah, itulah 2 cara kirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor. selamat mencoba..

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar