Skip to main content

Smartphone Murah Nokia C1 Resmi Dirilis dengan Harga Dibawah Rp 1 Jutaan


Nokia C1

HMD Global baru saja resmi meluncurkan smartphone murah Nokia C1 di Kenya, Afrika Timur. smartphone ini lebih ditujukan untuk pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone, namun memiliki dana yang terbatas.

Dari segi desain, Nokia C1 memiliki layar IPS berukuran 5,45 inchi dengan resolusi 480 x 960 pixel. Diatas layar terdapat kamera depan beresolusi 5 MP untuk menunjang swafoto.

Di panel belakang, hanya terdapat satu buah kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan dukungan LED flash.

Sektor dapur pacu, ponsel entry-level ini ditenagai oleh prosesor Quad-core dengan clockspeed 1,3 GHz dengan dipadukan RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB. Ada pula dukungan slot microSD hingga 64GB.

Baca juga:
Nokia C1 termasuk dalam jajaran smartphone Android Go yang berjalan pada sistem operasi Android 9 Go Edition dan telah dibekali baterai berkapasitas 2500 mAh.

Dukungan fitur lainnya termasuk dual-SIM, WiFi, Bluetooth, jack audio 3,5 mm, port microUSB 2.0, dan ada pula tombol khusus Google Assistant di sisi kiri perangkat.

Sayangnya, Nokia C1 belum mendukung jaringan 4G LTE, melainkan hanya mendukung jaringan 3G saja.

Bicara soal harganya, HMD Global menjual Nokia C1 ini dengan harga KES 5,99 atau sekitar Rp 830.000. smartphone murah ini dikabarkan juga akan hadir di beberapa negara lain, seperti Afrika, Timur Tengah, hingga Asia-Pasifik. Namun belum diketahui HMD Global juga bakal memboyong Nokia C1 untuk pasar Indonesia atau tidak.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar