Skip to main content

ASUS Zenfone 6 Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?


ASUS Zenfone 6

Diluncurkan perdana di Valencia, Spanyol, Mei lalu, akhirnya ASUS resmi memboyong smartphone flagship terbarunya yakni ASUS Zenfone 6 di Indonesia.

Sebagai informasi, Zenfone 6 hadir dengan desain kamera yang cukup menarik. Ya, kamera belakang dari Zenfone 6 mengusung desain flip camera yang dapat langsung digunakan sebagai kamera depan maupun kamera belakang.

Mekanisme flip camera di smartphone ini yaitu kamera belakang akan membalik kedepan saat pengguna akan menggunakannya sebagai kamera selfie. ASUS mengklaim, desain flip camera ini bisa bertahan sebanyak 100.000 kali dibuka-tutup, atau kurang lebih sekitar 28 kali digunakan setiap hari selama lima tahun.

Untuk konfigurasi flip camera pada Zenfone 6 ini terdiri dari dua lensa yang masing-masing merupakan lensa utama 48 MP (f/1.8), sensor Sony IMX586 dan lensa ultra-wide 13 MP dengan sudut pandang 125 derajat. Dual-camera ini didukung dengan fitur EIS, HDR+ Enhanced, Super Night Mode dan perekaman video 4K @60fps.

Beralih ke tampilan, Zenfone 6 mengusung layar IPS seluas 6,4 inchi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9 serta memiliki screen-to-body ratio 92%. Selain itu, layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits dan mendukung DCI-P3, HDR10, serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Bodi Zenfone 6 juga cukup solid karena terbuat dari aluminium series 6000 dan desain kamera flipnya terbuat dari material Liquid Metal yang diklaim lebih ringan dan lebih kuat dari Stainless Steel. Selain itu, kamera flip tersebut akan menutup secara otomatis ketika perangkat terjatuh.

ASUS Zenfone 6

Sektor dapur pacu, Zenfone 6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, dan di Indonesia, Zenfone 6 datang dengan RAM 6GB serta memori internal berteknologi UFS 2.1 berkapasitas 128GB.

Zenfone 6 berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ZenUI 6 dan dijanjikan nantinya akan mendapatkan update ke Android 10. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 5.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.0 18W.

Sedangkan untuk fitur pendukung lainnya, Zenfone 6 dilengkapi dengan triple-slot (2 slot Nano-SIM dan 1 slot microSD hingga 2TB), sensor fingerprint di belakang perangkat, port USB Type-C, NFC, sertifikasi Hi-Res audio, dan port jack audio 3.5 mm.

Lantas bagaimana dengan harganya? Di Indonesia, ASUS membanderol Zenfone 6 dengan harga Rp 6,9 jutaan dan sudah bisa dipesan di eraspace.com, ASUS Official Store di Tokopedia, serta toko ritel Erafone.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.