Skip to main content

Ponsel Nokia 220 Dirilis Kembali dengan Dukungan 4G LTE


Nokia 4G LTE

Meskipun persaingan pasar smartphone semakin panas, namun HMD Global tetap memproduksi perangkat featured phone. Ya, belum lama ini perusahaan yang telah mengakuisisi brand Nokia tersebut telah merilis "kembali" Nokia 220 dengan dukungan konektivitas 4G LTE.

Sebagai informasi, Nokia 220 merupakan ponsel fitur yang pertama kali dirilis pada tahun 2014 silam. Dan kini, HMD Global telah merilis ulang dengan desain yang lebih segar serta tambahan beberapa fitur yang cukup menarik.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Nokia 220 versi terbaru ini hadir dengan desain bodi berbahan polycarbonate, desainnya pun dibuat lebih modern dengan pilihan warna yang ceria.

Nokia 220 versi terbaru ini mengusung layar berwarna seluas 2,4 inchi beresolusi QVGA. Ponsel ini memiliki RAM 16MB, memori internal 24MB, dan baterai berkapasitas 1200 mAh yang diklaim memiliki waktu standby hingga 27 hari serta waktu bicara hingga 3,6 jam.

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik Nokia 220 versi terbaru ini yaitu sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan dapat melakukan panggilan suara lebih jernih melalui jaringan VoLTE. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan dukungan dual-SIM (Nano + Micro).

Sedangkan untuk fitur pendukung lainnya, Nokia 220 versi terbaru ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi VGA + LED Flash, Radio FM, browser Opera mini, MP3 player, Bluetooth 4.2, port microUSB, jack audio 3.5mm, dan beberapa game dari Gameloft serta game legendaris Snake Xenia.

Nokia 220 4G LTE ini bakal tersedia mulai pertengahan Agustus 2019 mendatang dengan banderol seharga 39 Euro atau sekitar Rp 600.000.

Indra DP
Indra DP
Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.