13 July 2019

Laptop Gaming ASUS ROG Mothership Resmi Hadir di Indonesia, Dijual dengan Harga yang Fantastis!


ASUS ROG Mothership

ASUS beberapa waktu lalu kembali resmi menghadirkan beberapa perangkat terbaru mereka di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis kemarin (11/7/2019). Dari beberapa perangkat yang diperkenalkan ada satu perangkat laptop gaming 2-1 yang sangat menarik perhatian.

Ya, laptop gaming tersebut bernama ASUS ROG Mothership. Laptop yang pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2019 di Amerika Serikat pada Januari lalu ini memiliki desain yang cukup menarik karena mengusung konsep desain layar yang bisa dilepas-pasang dari keyboardnya (detachable), mirip seperti desain laptop Microsoft Surface.

Layar ROG Mothership ini mengusung panel IPS seluas 17,6 inchi dan juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar bisa berdiri dan dioperasikan secara terpisah dari keyboard layaknya monitor desktop.

Selain desain yang cukup menarik, ROG Mothership juga dilengkapi dengan berbagai hardware yang amat sangat mumpuni untuk sekelas laptop gaming.

ASUS ROG Mothership

ROG Mothership ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi kesembilan yang diklaim merupakan prosesor terkuat di dunia saat ini, yaitu Intel Core i9-9980HK yang memiliki clockspeed hingga 5.0 GHz.

Prosesor tersebut dipadukan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM jenis GDDR6 sebesar 8GB, RAM 64GB (16x4), dan tiga buah media penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Untuk fitur pendukung lainnya dari laptop gaming ini diantaranya terdapat teknologi Wi-Fi 6 dengan multi-antenna ROG Range Boost untuk memperkuat penerimaan sinyal.

Selain itu, ada pula sistem pendingin berbahan Liquid Metal sebagai pengganti thermal pasta yang diklaim mampu meredam panas CPU dan GPU hingga 13 derajat Celcius lebih dingin.

Dengan berbagai spesifikasi kelas tinggi yang hadir di laptop gaming ROG Mothership ini, tentu saja ASUS membanderolnya dengan harga yang sangat fantastis! Ya, di Indonesia, ROG Mothership dibanderol seharga Rp 130.999.000.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk laptop gaming monster ini? XD