Skip to main content

Opera Luncurkan Browser Khusus “Gaming”, Opera GX


Opera GX

Opera baru saja membuat kejutan dengan merilis browser khusus untuk para pemain game online. Browser yang bernama Opera GX ini dilengkapi beberapa fitur pendukung yang tidak ditemui pada browser Opera standar.

Salah satu fitur tersebut adalah "GX Control Panel" yang berfungsi untuk membatasi browser agar tidak terlalu banyak menggunakan sumber daya komputer, seperti resources CPU dan RAM.

Dengan demikian, pengguna tetap dapat menggunakan Opera GX untuk bermain game online dengan nyaman sembari menggunakan aplikasi lainnya yang menyedot lebih banyak sumber daya.

Selain itu, Opera GX juga terintegrasi dengan situs game streaming, Twitch. Integrasi ini dapat diakses dengan mudah oleh pengguna melalui bilah samping pada browser.

Karena ini merupakan browser "gaming", maka Opera GX juga memiliki tampilan antarmuka khas "gaming" serta dilengkapi dengan efek suara yang terinsiparsi dari video game.


Fitur lainnya yang ada di browser Opera standar juga masih dihadirkan di Opera GX, antara lain VPN gratis, Adblock, pop-up video, serta terintegrasi dengan layanan instant messaging, seperti WhatsApp, Telegram dan Messenger.

Untuk saat ini Opera GX hanya tersedia untuk platform Windows. Dan bagi kamu yang ingin mencobanya, Opera GX dapat di download secara gratis melalui tautan ini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.