31 May 2019

Apple Resmi Rilis iPod Touch Versi Terbaru


iPod Touch Versi Terbaru

Setelah kurang lebih 4 tahun tidak diperbarui, kini akhirnya Apple belum lama ini merilis versi terbaru dari iPod Touch dengan upgrade spesifikasi yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Secara spesifikasi, iPod Touch terbaru ini masih mengusung layar seluas 4 inchi dengan resolusi 1136 x 640 pixel, sama seperti generasi sebelumnya. Kemudian, pada iPod Touch terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP dengan LED Flash.

Dari segi jeroannya, iPod Touch terbaru ini telah ditenagai oleh prosesor Apple A10 Fusion. Prosesor tersebut sama seperti yang tertanam pada iPhone 7.

iPod Touch terbaru ini berjalan pada sistem operasi iOS 12, namun sayangnya, iPod Touch ini masih belum dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik Face ID.

Dukungan fitur lainnya berupa port jack audio 3.5 mm dan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 40 jam saat digunakan untuk memutar musik.

iPod Touch generasi terbaru ini sudah tersedia di situs resmi Apple dan dibanderol dengan harga termurah USD 199 atau sekitar Rp 2,8 jutaan dengan memori internal 32GB. Perangkat ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Black, Red, Pink, space gray, silver, dan gold.