28 May 2019

Oppo Reno Z Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Oppo Reno Z

Oppo pekan ini kembali menambah jajaran smartphone Oppo Reno Series besutannya dengan resmi meluncurkan Oppo Reno Z. Smartphone terbaru ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Di bagian depan, Oppo Reno Z mengusung layar dengan panel AMOLED seluas 6.4 inchi dan memiliki resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19.5:9. Pada bagian atasnya terdapat notch mungil untuk menyematkan modul kamera depan beresolusi 32 MP.

Beralih ke bagian belakang, Oppo Reno Z dibekali dual-camera yang ditempatkan secara vertikal yang masing-masing beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan 5 MP depth sensor serta LED Flash. Oppo juga menempelkan pelindung O-Dot ceramic agar lensa tidak mudah tergores saat diletakkan di permukaan datar.

Baca juga: Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Reno Z ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 dengan dipadukan GPU Adreno 616, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan baterainya berkapasitas 3950 mAh yang mendukung pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W (5V/4A) melalui port USB-Type C.

Reno Z menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0 dan merupakan smartphone pertama dari lini Reno Series yang dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar.

Sedangkan untuk fitur pendukung lainnya, Reno Z dilengkapi dengan konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC dan jack audio 3.5 mm.

Oppo Reno Z akan dipasarkan di Eropa mulai Juni mendatang dengan harga 190 Euro (sekitar Rp 3 jutaan). Belum diketahui apakah smartphone ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak.