01 May 2019

Nubia Red Magic 3 Resmi Dirilis dengan Teknologi Kipas Pendingin Dalam Perangkat


Nubia Red Magic 3

Nubia beberapa waktu lalu resmi meluncurkan flagship gaming terbarunya, Nubia Red Magic 3 di China. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur unggulan yang digadang-gadang akan menjadi smartphone gaming terbaik tahun ini.

Salah satu fitur unggulan dari Red Magic 3 ini adalah dilengkapi dengan teknologi kipas pendingin fisik yang disematkan di dalam perangkat.

Teknologi kipas pendingin pada Red Magic 3 sama sekali tidak berupa aksesoris tambahan seperti halnya pada ASUS ROG Phone, melainkan benar-benar tertanam di dalam perangkat smartphone!

Ya! Nubia Red Magic 3 menjadi smartphone gaming pertama yang menggunakan teknologi ini.

Kipas pendingin ini terbuat dari bahan nano yang diklaim memiliki kecepatan rotasi hingga 14.000 RPM dengan konsumsi daya yang sangat kecil. Selain itu, Red Magic 3 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin ICE 2.0 berupa cairan didalam tabung tembaga, teknologi ini diklaim mampu mengurangi suhu panas hingga 16 persen saat digunakan bermain game.


Dari segi desain, Red Magic 3 memiliki desain yang cukup mirip dengan generasi sebelumnya. Namun desain Red Magic 3 dibuat lebih segar dengan desain baru pada strip lampu RGB dan panel bagian belakang.

Baca juga:
Selain itu, desain modul kamera belakang dan sensor sidik jari dibuat hexagonal sehingga terlihat sangat keren.

Oiya, modul kamera belakang ini menggunakan lensa tunggal beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur perekam video 8K dan video slow-motion @960fps.

Beralih ke bagian depan, Nubia Red Magic 3 mengusung layar Super AMOLED dengan desain bezel-less seluas 6,65 inchi beresolusi Full HD+ serta aspek rasionya 19,5:9. Layar Red Magic 3 ini juga sudah memiliki refresh rate 90Hz serta dukungan "DC Dimming" agar mata pengguna tidak cepat lelah.

Masih di bagian depan, terdapat stereo speaker di sisi atas dan bawah layar dengan teknologi DTS:71 surround sound box 3D. Serta kamera depan beresolusi 16 MP.

Untuk menunjang kinerjanya, Red Magic 3 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang dipadukan dengan pilihan RAM 6GB / 12GB, memori internal 64GB / 128GB / 256GB, OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Red Magic OS 2.0, dan baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 5000 mAh dengan dukungan fast charging 27W.

Nubia Red Magic 3

Sedangkan untuk mendukung aktivitas gaming, Red Magic 3 dilengkapi dengan fitur 4D smart shock untuk menambahkan sensasi getaran yang disesuaikan dengan adegan dalam permainan dan tombol trigger di sisi samping perangkat yang fungsinya mirip seperti tombol ultrasonic trigger di ASUS ROG Phone.

Selain itu, Nubia juga masih melengkapi Red Magic 3 dengan port jack audio 3.5mm dan mendukung aksesoris tambahan berupa joystick.

Penasaran dengan harganya? Nubia Red Magic 3 varian 6GB/64GB dibanderol seharga CNY 2.899 (sekitar Rp 6 jutaan), varian 6GB/128GB seharga CNY 3.199 (sekitar Rp 6,7 jutaan) serta varian 8/128GB seharga CNY 3.499 (sekitar Rp 7,3 jutaan).

Dan untuk varian tertinggi dengan konfigurasi RAM 8GB serta memori internal 256GB dibanderol seharga CNY 4.899 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Red Magic 3 tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Red, Black, Camouflage, dan Red-Black. Smartphone ini akan dijual di pasaran mulai 3 Mei 2019 mendatang.