30 November 2018

Smartphone Gaming Nubia Red Magic Mars Resmi Dirilis dengan RAM 10GB


Nubia Red Magic Mars

Nubia kembali resmi meluncurkan smartphone gaming terbarunya yakni Nubia Red Magic Mars. Smartphone ini merupakan generasi kedua dari Nubia Red Magic yang hadir dengan spesifikasi yang lebih ganas dan berbagai fitur yang lebih jempolan.

Sama seperti smartphone gaming keluaran terbaru saat ini, Nubia Red Magic Mars juga telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845. Dan salah satu hal yang menarik yaitu varian tertinggi dari smartphone gaming ini memiliki RAM sebesar 10GB dengan memori internal sebesar 256GB.

Selain itu, ada dua varian lainnya, yaitu varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB dan varian terendahnya memiliki RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Ketiga varian tersebut sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Red Magic 1.6 dan disokong dengan baterai berkapasitas 3800 mAh.

Dari segi desain, Nubia Red Magic Mars mengusung layar IPS LCD seluas 6,0 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel). Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua tombol khusus di sisi perangkat untuk mendukung aktivitas bermain game. Sedangkan pada bagian belakang dilengkapi dengan strip LED RGB untuk menambah kesan smartphone gaming.

Untuk lebih memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan, Nubia Red Magic Mars juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Salah satu diantaranya adalah motor linier yang memungkinkan haptic feedback 4D Shock dan speaker stereo dengan dukungan teknologi audio DTS 7.1.

Nubia juga menyediakan controller untuk Red Magic Mars yang bisa dikoneksikan via Bluetooth. Tapi sayangnya, controller tersebut harus dibeli secara terpisah.

Nubia Red Magic Mars

Sebagai smartphone gaming, tentu saja Nubia Red Magic Mars juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang oleh Nubia diberi nama ICE berupa dual heat pipe dan teknologi convection cooling yang memungkinkan perangkat tetap dalam suhu normal meski digunakan dalam bermain game berat.

Terakhir, dari sektor fotografi, Nubia Red Magic Mars hanya dilengkapi sebuah kamera tunggal di bagian belakang yang beresolusi 16 MP (f/1.8) dan LED Flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Penasaran dengan harganya? Nubia Red Magic Mars varian RAM 6GB / internal 64GB dibanderol seharga CNY 2700 (sekitar Rp 5,6 jutaan), varian RAM 8GB / internal 128GB seharga CNY 3200 (sekitar Rp 6,6 jutaan), dan varian tertinggi dengan konfigurasi RAM 10 / internal 256GB dibanderol seharga CNY 4000 (sekitar Rp 8,4 jutaan).

Nubia Red Magic Mars

Ketiga varian tersebut akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Meteorite Black dan Flame Red.

Sedangkan untuk ketersediaannya, sayangnya Nubia baru akan menjual Red Magic Mars ini di wilayah China saja. Belum diketahui kapan Nubia akan menghadirkannya di luar pasar China.