31 May 2019

Inilah Laptop 5G Pertama di Dunia Buatan Qualcomm dan Lenovo


Laptop 5G Qualcomm dan Lenovo

Di ajang Computex 2019 yang sedang berlangsung di Taipei, Taiwan, pekan ini, Qualcomm bekerja sama dengan Lenovo turut memperkenalkan laptop dengan konektivitas 5G pertama di dunia.

Laptop yang diberi nama Project Limitless ini menggunakan prosesor Snapdragon 8cx Compute Platform, yang juga disebut merupakan chipset dengan arsitektur 7 nm pertama di dunia untuk PC.

Snapdragon 8cx memuat modem Snapdragon X55 5G, yang mengintegrasikan LTE Category 22. Modem LTE tersebut memberikan kecepatan download hingga maksimal 2,5 Gbps.

Selain itu, chipset ini juga diklaim kompatibel dengan hampir semua band yang digunakan oleh operator seluler global di wilayah mana pun. Laptop 5G ini pun juga dapat diandalkan sebagai Always Connected PC yang dapat dioperasikan dimana saja di berbagai negara.


Mengandalkan konektivitas 5G membuat laptop ini pun dapat membuat kualitas video chat on-the-go lebih baik, serta refresh screen yang lebih cepat pada mobile gaming. Selain itu, pengguna dapat memindahkan atau menyimpan file di cloud storage dengan lebih cepat layaknya menggunakan media penyimpanan internal.

Untuk saat ini, Belum diketahui kapan laptop 5G hasil kerja sama Qualcomm dan Lenovo ini akan mulai dijual ke pasaran. Begitupun dengan harganya pun juga belum diungkapkan.