Skip to main content

Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Oppo Reno

Oppo akhirnya resmi meluncurkan smartphone dari lini terbaru mereka yakni Oppo Reno di Beijing, China. Ada dua versi yang dirilis, yakni Oppo Reno versi reguler dan Oppo Reno 10x Zoom Edition.

Sama seperti bocorannya, kedua smartphone Oppo Reno ini mengusung desain layar fullscreen tanpa notch dengan kamera depan pop-up yang unik karena bentuknya tidak simetris saat menyembul keatas.

Untuk spesifikasinya, Oppo Reno versi reguler mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inchi beresolusi HD+ dengan aspek rasio 19.5:9. Smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang tersemat di dalam layar.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Oppo Reno versi reguler ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 yang dipadukan dengan tiga pilihan RAM dan memori internal, yakni 6GB/128GB, 6GB/256GB, dan 8GB/256GB. Sementara baterainya memiliki kapasitas 3765 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Oppo Reno dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.7) + 5 MP depth sensor. Dan untuk kamera depannya beresolusi 16 MP.

Sedangkan untuk Oppo Reno 10x Zoom Edition, versi ini datang dengan layar OLED seluas 6,6 inchi beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19.5:9. Sama seperti versi regulernya, versi "10x Zoom Edition" ini juga dilengkapi sensor fingerprint di dalam layar.

Oppo Reno

Untuk urusan fotografi, Oppo Reno 10x Zoom Edition ini dibekali dengan tiga kamera di belakang yang masing-masing beresolusi (13 MP dengan dukungan 10x zoom periscope) + (48 MP, f/1.7) + (wide-angle 8 MP). Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP.

Untuk menunjang kinerjanya, Oppo Reno 10x Zoom Edition termasuk smartphone kelas flagship yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 serta dipadukan dengan dipadukan dengan tiga pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 6GB/128GB, 6GB/256GB, dan 8GB/256GB. Baterainya berkapasitas 4065 mAh didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Untuk fitur pendukung lainnya, baik Oppo Reno versi reguler maupun Oppo Reno 10x Zoom Edition sama-sama berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0, konektivitas NFC dan port USB Type-C.

Bicara soal harga, Oppo Reno versi reguler dibanderol mulai dari 2999 Yuan atau sekitar Rp 6,3 jutaan, sedangkan untuk Oppo Reno 10x Zoom Edition dibanderol mulai dari 3999 Yuan atau sekitar Rp 8,4 jutaan. Kabar baiknya, besar kemungkinan jika kedua versi Oppo Reno tersebut juga akan hadir di Indonesia.

UPDATE: Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.