01 April 2019

Oppo Reno Punya Desain Kamera Depan yang Unik


Oppo Reno

Oppo dikabarkan akan segera merilis smartphone terbarunya dari lini "Reno" yakni Oppo Reno pada 10 April mendatang. Dan seperti biasa, sebelum resmi diluncurkan, berbagai bocorannya pun sudah cukup banyak beredar di dunia maya.

Salah satu bocoran terbaru yang belum lama ini beredar adalah video hands-on yang menampilkan kamera depan Oppo Reno yang memiliki desain pop-up yang terbilang cukup unik.

Sama seperti desain kamera pop-up yang ada di Oppo F11 Pro, kamera pop-up pada Oppo Reno juga akan terbuka saat pengguna membuka aplikasi kamera. Namun bedanya, desain kamera pop-up pada Oppo Reno tidak muncul sepenuhnya ke atas alias tidak simetris.


Sebab jika kita lihat, hanya sisi kanan modul kamera pop-up saja yang naik ke atas, sehingga bentuk modul kamera menjadi miring ketika menyembul, tidak sepenuhnya seperti kebanyakan desain kamera pop-up pada umumnya.

Berdasarkan rumor yang beredar, dikatakan kamera depan Oppo Reno akan beresolusi 16 MP lengkap dengan LED Flash.

Oppo Reno

Sedangkan untuk kamera belakangnya, jika kita lihat dari video diatas, Oppo Reno memiliki konfigurasi dual-camera yang dirumorkan memiliki resolusi 48 MP (wide-angle) dan 5 MP (depth sensor).

Sedangkan untuk dapur pacunya, Oppo Reno dikabarkan akan memiliki dua varian, yakni varian dengan prosesor Snapdragon 710 dan Snapdragon 855.

Ada pula rumor yang mengungkapkan jika pada varian tertinggi Oppo Reno akan dibekali dengan teknologi kamera zoom periscope 10x.

Namun perlu diketahui, bahwa informasi tersebut masih sebatas rumor yang telah berkembang. Sebab Oppo sendiri hingga saat ini masih belum mengungkapkan secara resmi detail spesifikasi yang diusung oleh Oppo Reno ini. Jadi, kita tunggu saja informasi resminya saat perilisan resminya nanti.

UPDATE: Oppo Reno resmi dirilis. Baca artikel selengkapnya disini.