11 April 2019

Samsung Galaxy A80 Resmi Meluncur dengan Desain Kamera Berputar


Samsung Galaxy A80

Samsung kembali dengan inovasi terbarunya melalui Galaxy A80 yang resmi dirilis dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan Era Live, mulai dari mengambil foto, video streaming dan juga saling terhubung dalam suatu peristiwa, Galaxy A80 datang dengan desain kamera berputar atau Rotating Camera dan sekaligus menjadi fitur pertama yang ada dalam jajaran smartphone besutan Samsung.

Kamera dari Galaxy A80 mengusung mekanisme pop-up yang akan muncul jika pengguna membuka aplikasi kamera. Kamera smartphone ini memiliki konfigurasi tiga kamera, yang masing-masing terdiri dari lensa wide-angle 48 MP (f/2.0), ultra wide-angle 8 MP (f/2.2), dan 3D ToF Camera dengan dukungan fitur Live Focus.

Dan saat pengguna hendak mengambil foto selfie atau merekam video dari arah depan , maka triple-camera belakang di Galaxy A80 ini akan otomatis berputar kearah depan, sehingga kamera depan dan belakang dapat menghasilkan kualitas yang sama.

Samsung Galaxy A80

Kamera dari Galaxy A80 juga dilengkapi fitur Scene Optimizer yang dapat mengenali dan meningkatkan kualitas dari 30 adegan, Flaw Detection untuk mengidentifikasi gangguan sebelum menangkap gambar, dan fitur Super Steady untuk meredam goyangan saat merekam video.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A80 mengusung layar Infinity Display dengan panel Super AMOLED seluas 6,4 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel).

Sedangkan untuk dapur pacunya, Galaxy A80 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710, RAM 8GB, memori internal 128GB + dukungan slot microSD, OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka One UI, dan baterai berkapasitas 3700 mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Ada pula dukungan audio Dolby Atmos yang diklaim dapat memberikan pengalaman audio 360 derajat saat menggunakan earphone ataupun speaker Bluetooth dan sensor fingerprint di dalam layar untuk sistem keamanan.

Belum diketahui berapa harga dari Galaxy A80 ini, namun kabarnya Galaxy A80 akan segera tersedia di pasaran mulai 29 Mei 2019 mendatang dengan tiga pilihan warna, yaitu Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.