31 January 2019

Meizu Zero Resmi Diperkenalkan, Smartphone Keren dengan Desain Tanpa Lubang dan Tombol!


Meizu Zero

Beberapa waktu lalu, Vendor asal China, Meizu, resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni Meizu Zero. Uniknya, Meizu Zero datang dengan desain yang sangat cantik tanpa adanya tombol fisik, lubang speaker, dan bahkan port USB untuk pengisian daya.

Untuk tombol fisik, seperti tombol volume dan tonbol power pada Meizu Zero ini digantikan dengan tombol virtual pressure buttons yang terletak di samping perangkat. Pengguna cukup menggunakan gestur untuk menyalakan atau mematikan layar perangkat.

Untuk menggantikan lubang speaker, Meizu Zero menggunakan teknologi piezoelectric transducer atau mSound 2.0 yang mampu mengeluarkan suara melalui display perangkat. Meizu Zero pun juga dibekali teknologi sensor fingerprint di dalam layar.

Tombol navigasi pada Meizu Zero, seperti tombol home, back, dan recent apps dilengkapi dengan fungsi haptic feedback.

Meizu Zero

Sedangkan untuk beberapa port, seperti port jack audio 3.5 mm dihilangkan di Meizu Zero ini digantikan dengan wireless earphone. Dan untuk port USB untuk pengisian daya, pada Meizu Zero ini digantikan dengan wireless charging hingga 18W.

Untuk urusan spesifikasi, sayangnya hanya beberapa spesifikasi dari Meizu Zero yang terungkap.

Meizu Zero mengusung layar AMOLED seluas 5,9 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel), layar smartphone ini dipercantik dengan desain 2.5D Curved Reinforced Glass yang melengkung di tiap sisi kiri dan kanan.

Untuk menunjang kinerjanya, Meizu Zero ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 serta antarmukanya menggunakan Flyme OS 7.1. Sedangkan untuk kapasitas RAM, memori penyimpanan internal, dan seberapa besar kapasitas baterainya masih belum diungkap.

Meizu Zero juga tidak dilengkapi dengan slot kartu SIM. Sebagai gantinya, smartphone ini menggunakan teknologi eSIM, jadi tidak menggunakan kartu SIM fisik.

Meizu Zero

Beralih ke sektor fotografi, Meizu Zero dibekali dengan dual-camera di belakang yang beresolusi 20 MP, sensor Sony IMX380 + 12 MP, sensor Sony IMX350 serta dukungan teknologi AI. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 20 MP.

Belum diketahui kapan Meizu akan merilis Meizu Zero ini ke pasaran. Besar kemungkinan informasi mendetail terkait smartphone tersebut akan diumumkan di ajang MWC 2019 Februari mendatang.