Skip to main content

Vivo APEX 2019 Diperkenalkan dengan Desain Tanpa Tombol dan Diotaki Prosesor Snapdragon 855


Vivo APEX 2019

Vivo belum lama ini resmi memperkenalkan konsep smartphone terbarunya bernama Vivo APEX 2019. Konsep smartphone ini merupakan penerus seri Vivo APEX 2018 yang memiliki desain kamera periskop yang mana telah direalisasikan menjadi Vivo NEX.

Baca juga: Vivo NEX Dual Display Resmi Dirilis dengan Dua Layar, RAM 10GB, dan Tiga Kamera belakang

Untuk Vivo APEX 2019 sendiri, smartphone konsep yang memiliki desain cantik tanpa adanya tombol dan lubang port, sama seperti desain Meizu Zero yang telah diperkenalkan sehari lebih cepat dari Vivo APEX 2019.

Vivo APEX 2019 membawa fitur yang disebut "Super Unibody" dengan desain bodi berlapis material kaca yang melengkung, sehingga tidak ada batas antara layar dan sisi samping perangkat.

Vivo APEX 2019 menggunakan teknologi "Touch Sense" dengan mengombinasikan sensor kapasitif layar dan tekanan untuk menggantikan tombol fisik volume dan daya.

Untuk pengisian daya, Vivo APEX 2019 menggunakan konektor magnetik yang dipasang di punggung perangkat yang oleh Vivo disebut dengan "Vivo MagPort". Konektor tersebut juga berfungsi sebagai medium transfer data.

Sedangkan untuk keamanan, Vivo APEX 2019 menggunakan teknologi keamanan biometrik full-display fingerprint readers atau sensor pemindai sidik jari didalam layar dengan area sensor penuh.

Untuk spesifikasinya, Vivo APEX 2019 diotaki dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 serta memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, yaitu sebesar yakni 256GB dan 512GB dengan dipadukan RAM mencapai 12GB. Vivo APEX 2019 juga sudah mendukung konektivitas 5G.


Dan untuk sektor fotografi, Vivo APEX 2019 dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP +13 MP dengan aperture LED Flash. Sayangnya, Vivo masih enggan mengungkapkan mengenai dukungan kamera depannya, begitupun juga desain kameranya, apakah masih menggunakan desain kamera periskop atau slider.

Kabarnya Vivo bakal segera mengumumkan fitur Vivo APEX 2019 ini ajang MWC 2019 nanti di Barcelona.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.